Sukses

Bocoran Spesifikasi Laptop Realme Book Prime yang Bakal Rilis di Indonesia

Berikut bocoran spesifikasi dari laptop teranyar Realme yaitu Realme Book Prime

Liputan6.com, Jakarta - Realme bakal meluncurkan laptop baru mereka pada Kamis, 14 April 2022 besok yaitu Realme Book Prime. Perangkat ini akan dirilis dalam acara Capture Ramadan Spark bersamaan dengan Realme 9 4G.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Realme Book yang rilis di 2021 lalu, mendapatkan sambutan yang cukup hangat di tengah anak muda.

"Kami melihat laptop kami digunakan dengan baik oleh para kreator muda untuk berkreasi dan inilah yang membuat kami semangat untuk segera meluncurkan laptop Realme Book Prime terbaru," kata Palson, Kamis (14/4/2022).

Realme Book Prime bakal membawa prosesor Generasi ke-11 dari Intel Core i5-11320H, serta memiliki Dual-fan Liquid Cooling System yang diklaim "pertama di segmen harganya."

Kombinasi ini disebut akan membuat laptop tersebut memiliki performa yang tinggi saat digunakan untuk produktivitas, dengan tetap stabil.

Dari sektor layar, laptop ini membawa 2K Full Vision Display dengan rasio 3:2 dan ratio screen-to-body 90 persen. Di sisi audio, Realme Book Prime menyematkan Harman dual speaker.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Lain

Fitur-fitur pendukung lainnya yang dibawa oleh Realme dalam Realme Book Prime antara lain seperti built-in 720P HD camera, baterai hingga 12 jam, serta 65W super-fast charge.

Seluruh hardware dan fitur-fitur di atas dibalut ke dalam desain all metallic body yang memiliki portabilitas tinggi berkat ketebalan yang hanya 14.9 mm.

Selain itu, laptop ini memiliki berat hanya 1.47 kilogram untuk memudahkan apabila dibawa saat mobilitas.

Realme sendiri bakal meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan merilis Realme 9 4G.

Smartphone ini melengkapi lini Realme 9 yang lebih dulu hadir di pasar Tanah Air. Sebelumnya, perusahaan menghadirkan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus yang merupakan smartphone 5G.

3 dari 4 halaman

Realme 9 4G

"Realme 9 4G datang sebagai bagian dari komitmen Realme dalam memberikan kamera kelas flagship di smartphone Number Series," kata Palson Yi dalam keterangan resminya.

"Serta membantu mewujudkan visi kami sebagai merek smartphone nomor 1 di Indonesia dalam 2 hingga 3 tahun ke depan," imbuhnya, Kamis (7/4/2022).

Realme 9 4G hadir dengan kamera utama 108MP yang menggunakan sensor ISOCELL HM6. Meski belum diungkap secara pasti, HP Realme ini disebut akan dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Untuk spesifikasi, HP Android ini hadir dengan Snapdragon 680 dan layar AMOLED 90Hz. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh.

4 dari 4 halaman

Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition

Tak hanya Realme 9 4G dan Realme Book Prime, di tanggal 14 April 2022, perusahaan asal Tiongkok ini juga bakal meluncurkan Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition.

Sebelumnya, Realme meluncurkan smartphone pertamanya di Indonesia, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus. Kedua smartphone ini sudah mendukung konektivitas 5G di Indonesia.

Realme 9 Pro hadir dalam dua opsi memori, yakni RAM 6GB dan memori internal 128GB yang dibanderol Rp 3,7 juta dan versi RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dijual Rp 4 juta.

Sementara, Realme 9 Pro Plus juga memiliki dua versi memori. Pertama versi RAM 8GB dan memori internal 128GB dengan harga Rp 4,9 juta dan versi RAM 8GB dan memori internal 256GB yang dijual Rp 5,4 jutaan.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.