Sukses

Top 3 Tekno: YouTube Tekan Peredaran Komentar Spam di Layanan

Artikel tentang usaha YouTube untuk menekan komentar spam di kolom komentar layanan miliknya, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (10/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang usaha YouTube untuk menekan komentar spam di kolom komentar layanan miliknya, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (10/4/2022).

Tak hanya itu, artikel tentang Indosat Ooredoo Hutchison menggelar hiburan digital selama Ramadan 2022 hingga mahasiswa UI jadi finalis Imagine Cup 2022 dengan membuat aplikasi VirtuoStroke.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. YouTube Perketat Sistem Moderasi Komentar untuk Tekan Spam

Ilustrasi YouTube. Kredit: Freepik

Komentar spam di kolom komentar YouTube kerapkali membuat kreator sekaligus pemilik kanal sebal hingga frustasi.

Bagi kreator yang terkenal, mereka kerapkali melihat komentator jahat yang meniru identitas mereka. Tujuannya untuk menipu para penonton setia kanal-kanal ini.

YouTuber terkenal Linus Sebastian melalui kanal Linus Tech Tips-nya menyebut, "YouTube punya masalah. Spam."

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Hiburan Digital Bulan Ramadhan 2022 di Aplikasi myIM3

myIM3 Hadirkan Hiburan Digital di Bulan Ramadan (Dok. myIM3)

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menghadirkan sejumlah hiburan digital melalui aplikasi mereka yaitu myIM3 selama bulan Ramadhan 2022.

Dalam siaran persnya, Minggu (10/4/2022), IOH mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk komitmen mereka untuk menghadirkan pengalaman digital telekomunikasi berkelas dunia bagi pelanggan.

Adapun, tahun ini, myIM3 membawa kampanye #KembaliSilaturahmi. Di sini, mereka meluncurkan program myIM3 Ramah, di mana pelanggan dapat melakukan berbagai aktivitas digital di bulan Ramadan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Aplikasi VirtuoStroke Bawa Mahasiswa UI Jadi Finalis Kompetisi Imagine Cup 2022 Microsoft

Mahasiswa Fasilkom UI Menjadi Finalis Imagine Cup 2022 (Dok. UI)

Aplikasi VirtuoStroke rancangan tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menjadi finalis kompetisi yang diselenggarakan oleh Microsoft.

VirtuoStroke sendiri dirancang oleh Shafira Ayu Maharani, Zafira Binta, dan Muhammad Danial Yusra (mahasiswa Fasilkom UI, yang melanjutkan studinya ke Tokyo Institute of Technology/Tokyo Tech).

Aplikasi ini mengantarkan ketiganya, yang tergabung dalam Tim Makara Tech, menjadi finalis kompetisi teknologi yang digelar Microsoft, Imagine Cup 2022. Mereka masuk ke 16 besar untuk region Asia.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini