Sukses

Xiaomi Watch S1 Active, Jam Pintar Rp 2 Jutaan yang Bisa Terima Telepon

Xiaomi turut memperkenalkan Xiaomi Watch S1 Active bersama Xiaomi 12 series. Jam pintar seharga Rp 2 jutaan ini dibekali fitur Bluetooth Phone Call yang memungkinkan pengguna terima telepon di jam.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran flagship smartphone Xiaomi 12 series, Xiaomi memperkenalkan jam pintar bernama Xiaomi Watch S1 Active.

Jam pintar ini dijual seharga Rp 2 juta dengan pre-order mulai 14-24 April 2022. Pre-order online bisa dilakukan di Shopee dan langsung melalui Xiaomi Store.

Jam pintar Xiaomi Watch S1 Active hadir dengan layar AMOLED always-on berukuran 1,43 inci. Layar tersebut dilengkapi dukungan teknologi baru dan memiliki desain yang sporty.

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, menyatakan, teknologi wearable tidak hanya mendukung pelacakan kesehatan, tetapi juga jadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Xiaomi Watch S1 Active dilengkapi berbagai fitur seperti pelacakan saturasi oksigen darah SpO2, pemantauan kesehatan wanita, hingga sleep monitoring. Perangkat ini juga memiliki desain sporty yang penuh warna, dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal,” kata Stephanie.

Selain itu, menurut Stephanie, smartwatch Xiaomi Watch S1 Active juga bisa dipakai untuk menerima telepon masuk berkat fitur Bluetooth Phone Call.

Jadi, saat pengguna sedang berada di tengah aktivitas, mereka bisa tetap menerima telepon melalui jam pintar Xiaomi Watch S1 Active ini.

Lebih lanjut, Stephanie menjelaskan, Xiaomi Watch S1 Active memiliki 117 mode kebugaran, termasuk 19 mode profesional yang dapat secara otomatis berubah mode saat mendeteksi aktivitas pengguna.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baterai Tahan 12 Hari

Seperti disebutkan di atas, Xiaomi Watch S1 Active mendukung panggilan Bluetooth. Selain itu, Xiaomi Watch S1 Active juga mendukung asisten suara Amazon, Alexa.

Pengguna juga bisa menghubungkannya dengan aplikasi Strava dan aplikasi health tracking lainnya.

Untuk baterai, Xiaomi Watch S1 Active memiliki baterai yang mampu bertahan selama 12 hari dalam penggunaan biasa, atau 24 hari dalam mode battery saver.

All-New Xiaomi Watch S1 Active akan hadir dalam tiga warna yaitu, Space Black, Moonlight White dan Ocean Blue.

Xiaomi Indonesia juga memberikan tambahan strap secara terpisah untuk All-New Xiaomi Watch S1 Active dengan 3 varian warna yaitu Green, Yellow dan Orange.

Tentang Xiaomi 12 Series

Sebelumnya Xiaomi resmi merilis Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro untuk pasar Indonesia. Keduanya merupakan smartphone flagship terbaru Xiaomi yang hadir dengan desain terbaik dan fitur terlengkap.

"Kehadiran Xiaomi 12 series merupakan respon Xiaomi atas permintaan pasar ponsel flagship yang inovatif, memiliki desain elegan, tanpa mengorbankan fitur-fitur dan performa powerfulnya," kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

 

3 dari 4 halaman

Harga Xiaomi 12 Series

Xiaomi 12 hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB yang dibanderol Rp 10 juta. Sementara, Xiaomi 12 Pro didukung RAM 12GB dan memori internal 256GB dijual Rp 13 juta di Indonesia. 

Untuk Xiaomi 12, Alvin mengatakan, perangkat ini didukung fitur premium dalam satu genggaman tangan. Alvin mengklaim, meski punya desain compact, Xiaomi 12 tak mengorbankan segala fitur terbaik dari sebuah ponsel flagship.

"Desain Xiaomi 12 elegan dan stylish serta compact. Meski memiliki form factor yang compact, Xiaomi 12 memasukkan berbagai teknologi yang sebelumnya sulit dihadirkan pada smartphone dengan desain ringkas," tutur Alvin.

Mulai dari baterai besar yang bisa memenuhi kebutuhan seharian pengguna, sampai kualitas layar terbaik untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Sementara, di Xiaomi 12 Pro, Xiaomi memboyong pengalaman visual luar biasa berkat layar AMOLED WQHD+ yang didukung Dolby Vision.

Alvin berkata, layar imersif ini menghasilkan gambar 180 persen lebih jelas, reproduksi warna lebih kaya, dan efisiensi daya hingga 50 persen.

Selain layar, pengisian daya HyperCharge 120W diterapkan pada Xiaomi 12 Pro. Keduanya sama-sama didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm yang menopang kinerja Xiaomi 12 series menjadi gegas.

Mengunggulkan fotografi, HP Xiaomi 12 didukung sensor kamera Sony IMX766. Sementara Xiaomi 12 Pro menjadi ponsel pertama dengan sensor kamera Sony IMX707.

4 dari 4 halaman

BCL Jadi The Face of Xiaomi 12 Series

Tidak hanya mengumumkan kehadiran Xiaomi 12 Pro, Xiaomi Indonesia juga untuk pertama kalinya memperkenalkan aktris dan penyanyi kenamaan Indonesia, Bunga Citra Lestari atau BCL sebagai The Face of Xiaomi 12 Series.

Alvin mengatakan, sosok elegan, anggun nan memesona dari Bunga Citra Lestari merupakan sosok yang ideal untuk merepresentasikan keindahan desain compact camera flagship terbaru Xiaomi 12 Series.

Di samping itu menurut Alvin, sejak sebelum menjadi The Face of Xiaomi 12 series, BCL juga merupakan pengguna beberapa perangkat Xiaomi. 

Aktris cantik yang akrab disapa BCL tersebut akan tampil sebagai wajah dari Xiaomi 12 series selama tahun 2022 dan juga akan terlibat dalam berbagai kegiatan promosi produk Xiaomi.

“Sebagai pribadi yang aktif, saya memerlukan smartphone yang compact tapi juga dapat memberikan fitur dan teknologi dalam satu genggaman tangan untuk merekam berbagai momen dalam kegiatan sehari-hari," tutur Bunga Citra Lestari. 

Menurutnya, Xiaomi 12 series merupakan smatphone yang bisa menjawab berbagai kebutuhannya sesuai dengan tagline-nya untuk master every scene.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.