Sukses

Beli Kartu Pokemon Rp 75 Miliar, YouTuber Logan Paul Diganjar Guinness World Records

Kartu Pokemon yang dibeli Logan Paul memecahkan rekor pembelian dengan nilai yang fantastis yaitu US$ 5.275.000 atau sekitar Rp 75,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Amerika Serikat Logan Paul baru-baru ini dianugerahi penghargaan oleh Guinness World Record, setelah memperoleh kartu Pokemon bergambar Pikachu Illustrator PSA Grade 10.

Kartu Pokemon yang dibeli oleh Paul itu pun memecahkan rekor pembelian dengan nilai yang fantastis yaitu US$ 5.275.000 atau sekitar lebih dari Rp 75,7 miliar.

Mengutip Guinness World Record, Sabtu (9/4/2022), kartu ini dibeli oleh Logan Paul dari Marwan Dubsy di Dubai pada 22 Juli 2021 lalu. Pembelian ini memecahkan rekor trading card Pokemon termahal yang dijual secara pribadi.

Demi mendapatkan kartu PSA Grade 10 Pikachu Illustrator, Paul harus menukarkan kartu PSA Grade 9 Pikachu Illustrator senilai US$ 1.275.000 (sekitar Rp 18 miliar) yang dibelinya dari kolektor Matt Allen di Italia.

Kartu Grade 9 tersebut, ditambah US$ 4 juta, nilainya setara dengan harga kartu Grade 10 Pikachu Illustrator yang asli.

Paul pun mengungkapkan, kartu Pikachu Illustrator adalah salah satu kartu Pokemon yang paling langka dan paling didambakan di dunia.

"Hanya 39 yang diberikan kepada pemenang kontes Ilustrasi pada tahun 1998, dan ini adalah pembelian satu-satunya di dunia yang mendapat nilai sempurna '10,'" kata Logan Paul.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipamerkan di WrestleMania

Tidak hanya memilikinya, Paul juga sempat memamerkan kartu tersebut ketika dia tampil di acara gulat WWE pada awal April lalu.

Pada 2 April 2022, Paul memulai debut gulat WWE-nya di WrestleMania 38 di AT&T Stadium di Arlington, Texas, Amerika Serikat. Dalam pertandingan itu, dia bekerja sama dengan The Miz dalam laga tag team melawan Rey Mysterio dan putranya, Dominik Mysterio.

Di acara itu, Logan Paul mengenakan trading card Pokemon itu sebagai sebuah kalung saat dia berjalan memasuki arena bersama The Miz. Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Paul dan The Miz.

Ketika mereka mengangkat tangannya untuk merayakan kemenangan, The Miz memutuskan memberikan "sambutan" dengan membanting Paul hingga wajahnya menampar matras.

3 dari 4 halaman

Terima Sertifikat Usai Tanding WWE

Usai pertandingan, di belakang panggung, Paul mendapatkan sertifikat resmi dari Guinness World Records, sebagai kartu Pokemon termahal yang dijual melalui penjualan pribadi, oleh ajudikator Mike Marcotte.

Paul pun mengatakan, sepanjang hidup, dirinya sudah berusaha memecahkan rekor.

"Saya mengajukan begitu banyak rekor dan fakta bahwa akhirnya saya mendapatkan satu setelah kemenangan pertama saya? Saya kembali ke ruang ganti dan langsung mendapatkan kemenangan kedua," katanya berkomentar.

"Saya suka Pokemon dan fakta bahwa itu telah divalidasi dengan Guinness World Records. Ini gila. Malam ini malam yang liar. Ini tidak terasa nyata," kata Logan Paul.

Adapun, kartu Pokemon termahal yang dijual melalui lelang juga kartu Pikachu Illustrator. Kartu itu adalah kartu PSA Grade 7 yang bernilai US$ 900 ribu, dan terjual di lelang oleh Goldin Auctions pada 23 Februari 2022.

4 dari 4 halaman

Masuk YouTuber Paling Tajir 2021

Logan Paul sendiri, pada tahun lalu, masuk ke dalam YouTuber dengan pendapatan tertinggi di dunia pada tahun 2021 versi Forbes. Saudaranya, Jake Paul, juga masuk ke dalam daftar ini.

Logan Paul kembali masuk ke daftar YouTuber paling cuan tahun 2021. Seperti Jake juga, Logan Paul kini beralih ke video-video boxing.

Penghasilan Logan Paul sebesar USD 18 juta atau setara Rp 257,7 miliar. Membuatnya berada di urutan ke sembilan dalam daftar YouTuber paling tajir di dunia versi Forbes tahun 2021.

Ia bahkan bertarung dengan mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather dalam pertandingan ekshibisi.

Logan juga merilis NFT pertamanya dengan penjualan sebesar USD 5 juta. Podcast-nya pun meraup lebih dari 100 juta viewers di YouTube dalam setahun terakhir.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.