PUBG Mobile Kedatangan Mode TDM Anyar Bernama Royale Arena: Assault

Oleh Yuslianson pada 09 Apr 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Apr 2022, 10:00 WIB
PUBG Mobile TDM Royale Arena: Assault
Perbesar
PUBG Mobile kedatangan mode TDM teranyar bernama Royale Arena: Assault. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games Indonesia kembali menambahkan mode baru ke dalam game bergenre battle royale populer buatan mereka, yakni PUBG Mobile.

Sukses dengan mode 8v8 Team Deathmatch (TDM) Santorini yang diluncurkan ke dalam game pada Februari 2022, pengembang kembali menghadirkan mode arena teranyarnya di PUBG Mobile.

Adapun mode TDM anyar yang kini hadir di dalam game battle royale tersebut adalah Royale Arena: Assault. Beda dari TDM Santorini yang tampil dengan mode 8v8, player kali ini hanya disuguhi pertarungan 4v4.

Mengutip informasi keterangannya, Sabtu (9/4/2022), mode TDM baru bernama Royale Arena: Assault ini sudah menyambangi game PUBG Mobile pada 7 April 2022.

Berbeda dengan mode Battle Royale, pada mode ini pemain bisa bangkit kembali (respawn) tanpa adanya batasan sehingga dapat langsung kembali ke medan perang.

Player juga bisa bertempur sepuasnya tanpa perlu dikejar oleh zona permainan yang semakin menyempit seiring berjalannya waktu--seperti di mode battle royale biasanya.

Mode Royale Arena: Assault mengusung objektif yang sama dengan mode TDM yaitu mengeliminasi lawan sebanyak-banyaknya dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Delapan pemain yang terbagi menjadi tim biru dan tim merah akan bertempur selama maksimal 10 menit, dengan tim yang mencapai 40 poin eliminasi terlebih dahulu yang akan menjadi pemenangnya.

Meski mirip dengan mode TDM, Royale Arena: Assault memiliki perbedaan utama pada map permainannya, di mana pada mode baru ini pemain akan bermain di lokasi acak di map Erangel atau Livik.

Area TDM PUBG Mobile Royale Arena: Assault akan dikelilingi zona biru sehingga pemain ditantang untuk bermain di area yang telah ditentukan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perbedaan dari Mode TDM Lainnya

PUBG Mobile Pro League Season 1 (FOTO / PMPL)

Lebih lanjut, player juga kini dapat memilih senjata dari menu loadout untuk dapat memenangkan pertempuran dengan lebih mudah lagi.

Pemain juga bisa mendapatkan senjata dan perlengkapan tempur lainnya dari sejumlah Airdrop yang tersedia di lokasi permainan.

Selain menawarkan waktu bermain singkat sehingga dapat dimainkan di sela-sela kesibukan ataupun pemanasan sebelum bermain mode Battle Royale, Royale Arena: Assault juga berguna untuk melatih kemampuan bertempur jarak dekat.

Tak hanya itu, pemain juga jadi bisa mengasah keahlian bertempur di lokasi-lokasi strategis di map Erangel ataupun Livik.

Untuk memainkan mode Royale Arena: Assault, pemain harus terlebih dahulu mengunduh map Erangel berukuran 25 MB atau map Livik berukuran 7 MB.

Selanjutnya, pemain dapat masuk ke dalam permainan dengan memasuki lobi ‘Unranked’, pilih lobi ‘Arena’ kemudian ‘Royale Arena: Assault’.

Inforrmasi, game PUBG Mobile saat ini sudah dapat diunduh secara gratis ke perangkat Android dan iOS lewat App Store dan Google Play Store.

 


Voice Pack Bintang Emon di PUBG Mobile

Cara mendapatkan voice pack Bintang Emon di PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Di sisi lain, PUBG Mobile baru saja mengumumkan kehadiran voice pack konten kreator, komika, dan brand ambassador game battle royale di Indonesia ini, yaitu Bintang Emon.

Lewat voice pack Bintang Emon ini, pengembang berharap para pemain PUBG Mobile akan semakin semangan bermain game tersebut.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Bintang Emon, sosok yang dikenal dekat dengan komunitas kami di Indonesia,” ungkap Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).

Dia juga menyebutkan, "Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan voice pack berbahasa Indonesia untuk memberikan pengalaman bermain terbaik bagi komunitas kami."

Bintang Emon selaku brand ambassador PUBG Mobile Indonesia juga menyambut antusias dan gembira terkait suaranya di dalam game bergenre battle royale itu.

 


Rilis Voice Pack PUBG Mobile

Bintang Emon. (Foto: Instagram @bintangemon)

Sebelumnya, PUBG Mobile juga pernah merilis voice pack berbahasa Indonesia dengan berkolaborasi sosok populer, seperti Pevita Pearce, Ryzen, dan Microboy.

Perusahaan mengatakan, akan terus merilis voice pack dengan berkolaborasi bersama sosok-sosok Tanah Air untuk memberikan pengalaman terbaik, khususnya bagi para pemain di Indonesia.

Kolaborasi PUBG MOBILE bersama Bintang Emon ini menghasilkan 6 Voice Pack — Edisi Basic (5 voices), Enhanced (20 voices), dan Ultimate (76 voices) dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.

PUBG Mobile memberikan edisi Basic secara gratis jika pemain menyelesaikan misi dengan melakukan login selama 5 hari pada periode 25-31 Maret 2022.

Pemain juga bisa mendapatkan Voice Pack edisi lebih lengkap, Enhanced dan Ultimate di Local Shop hingga 7 April 2022 dengan menggunakan Blue Ocean ataupun UC.

Khusus edisi Ultimate, pemain berpeluang mendapatkannya secara acak dengan harga mulai dari 10 UC. Voice Pack Bintang Emon tersedia secara terbatas hingga tanggal 7 April 2022.

(Ysl/Isk)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya