Sukses

Optima Tambah Portofolio Solusi Keamanan Siber Lewat Kemitraan dengan Logsign

Perusahaan keamanan siber Logsign melakukan ekspansi ke pasar Indonesia melalui kemitraan dengan Optima Solusindo.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan keamanan siber Logsign melakukan ekspansi ke pasar Indonesia. Perusahaan yang berspesialiasi pada solusi Security Information and Event Management (SIEM) dan Security Orchestration, Automation and Response (SOAR) itu menunjuk PT Optima Solusindo Informatika sebagai mitranya di Indonesia.

Kemitraan ini melengkapi portofolio Optima lainnya yang sudah ada. Sebut saja end-point security, backup solution, disaster recovery solution, dan privilege access management.

Managing Director PT Optima Solusindo Informatika, Refany, menyebut bahwa solusi SIEM dan SOAR memang bukan hal baru di industri ini. Namun, menurut Refany, di pasar terdapat kebutuhan atas solusi itu meningkat.

"Setelah meneliti teknologi yang dimiliki Logsign dan pasar di Indonesia secara ekstensif, kami memilih Logsign sebagai mitra kami untuk melakukannya [menghadirkan solusi SIEM dan SOAR]," tutur Refany.

Refany pun berharap, perusahaan dapat menjangkau pasar baru dan memanfaatkan peluang bisnis yang berkembang dengan portofolio baru mereka di bidang keamanan siber ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsitektur NoSQL dan HDFS

Sementara itu Tugce Durmaz, Director of Operations di Logsign, menyebut bahwa solusi mereka bersifat komprehensif, mudah untuk digunakan, dan memiliki arsitektur NoSQL dan HDFS yang dirancang dengan cerdas.

Arsitektur itu, kata Durmaz, mampu memastikan penyimpanan efisien, pengelompokan, dan akses cepat ke data yang tersimpan secara langsung, serta otomatisasi untuk operasi dan respons insiden.

Real-Time Response

Durmaz pun mengatakan bahwa solusi SIEM teranyar mereka berfokus pada deteksi real-time response dan analisis keamanan. Solusi itu menyatukan tampilan dan pemantauan cloud dengan data lokal serta melakukan investigasi secara real time.

Selain itu, SIEM juga mampu mendeteksi Indicator of Compromise (IOC) lewat penggunaan berbagai teknik korelasi, memberikan pemahaman jelas, dan menggali insight andal yang dapat ditindaklanjuti real time.

3 dari 3 halaman

Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.