Sukses

DANA dan Igloo Tawarkan Asuransi untuk Gamers di Indonesia

DANA dan Igloo menghadirkan produk asuransi Gamer's Protection, untuk melindungi para gamers di Indonesia, dari risiko kesehatan yang terkait dengan bermain gim.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan dompet digital DANA mengumumkan kolaborasinya dengan perusahaan insurtech asal Singapura, Igloo, untuk meluncurkan produk asuransi bagi para pemain game di Indonesia.

Bersama Igloo, DANA menghadirkan produk asuransi keduanya yaitu Gamer's Protection, untuk melindungi para gamers di Indonesia, dari risiko kesehatan yang terkait dengan bermain gim.

Sebelumnya, DANA dan Igloo telah bekerja sama dalam meluncurkan asuransi untuk gadget elektronik di bulan Oktober 2021 lalu.

Country Manager of Igloo di Indonesia, Novasta Novasta, mengatakan mereka senang bisa bekerja sama lagi dengan DANA untuk menawarkan proteksi asuransi kepada pengguna telepon seluler.

"Selama pandemi, kami telah melihat pertumbuhan komunitas gaming serta masyarakat Indonesia yang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan telepon seluler mereka," kata Novasta dalam siaran pers, Jumat (8/4/2022).

Igloo menyebut, rata-rata, masyarakat Indonesia menghabiskan 8,5 jam setiap pekannya untuk aktivitas bermain game alias gaming, yang dalam jangka panjang, berisiko menyebabkan masalah kesehatan seperti carpal tunnel.

Maka dari itu, Igloo dan DANA menawarkan plan perlindungan seharga Rp 1.000 dan manfaat sampai dengan Rp 1 juta, untuk serangan jantung atau sindrom carpal tunnel.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Memudahkan Pembelian Game

Pengguna dapat memperoleh perlindungan untuk diri sendiri atau anak-anak mereka melalui aplikasi DANA, dengan mengunjungi DANA Siaga di menu All Service, dan memilih Proteksi Kesehatan Gamers, lalu tekan Buy Now.

Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk memilih plan yang sesuai gaya hidup, mengisi data, kemudian melakukan pembayaran. Adapun Jagadiri (PT Central Asia Financial) menjadi penjamin efek (underwriter) produk ini.

Mereka mengklaim, kesuksesan kerja sama keduanya terlihat dari tingginya penerimaan terhadap asuransi gadget elektronik oleh para pengguna, karena user experience yang mudah dan intuitif, harga yang terjangkau, serta manfaat yang ditawarkan.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia menambahkan, perlindungan baru ini sejalan dengan komitmen mereka untuk terus memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam transaksi digital lewat aplikasi.

"Kami sadar bahwa pertumbuhan game makin pesat, bahkan berkontribusi dalam subsektor ekonomi kreatif Tanah Air," kata Rangga.

Maka dari itu, tidak hanya berfokus untuk menyediakan kemudahan transaksi digital pembelian game saja, DANA juga ikut andil dalam melindungi para gamers dari risiko kesehatan yang mungkin muncul dari gaming.

3 dari 3 halaman

Kehadiran Igloo

Program inisiatif ini juga bertujuan untuk memperkuat kehadiran Igloo dengan menyediakan asuransi yang terjangkau dan mudah diakses bagi masyarakat dengan bekerja sama dengan mitra dari berbagai vertikal di Indonesia.

Selain dengan DANA, Igloo juga telah bermitra dengan platform e-logistics Ritase, e-commerce Bukalapak, penyedia solusi peralatan rumah tangga dan bisnis Modena, dan marketplace logistik pengiriman Kargo Technologies.

Pada area regional, Igloo juga bekerja sama dengan perusahaan pengiriman makanan Foodpanda, platform e-commerce Shopee, dan platform on-demand dan manajemen hotel RedDoorz.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.