Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 5G yang Baru Melenggang di Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 07 Apr 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2022, 08:30 WIB
Infinix
Perbesar
Tampilan Infinix Zero 5G yang baru meluncur di Indonesia. (Dok: Infinix)

Liputan6.com, Jakarta - Infinix resmi meluncurkan smartphone 5G pertama mereka untuk pasar Indonesia lewat Infinix Zero 5G. Menurut SEA Regional Marketing Head Infinix Mobility, Farah Huang, smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang dinamis.

Infinix Zero 5G hadir dengan layar FHD+ berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz dan touch sample rate 240Hz. Untuk spesifikasi, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 900 5G.

Perangkat ini hadir dengan desain uni-curve yang tampil ramping dengan lekukan halus di belakang panel menggunakan material komposit menyerupai kaca. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni skylight orange, cosmic black, serta horizon blue.

Smartphone 5G ini turut dibekali dengan fitur Clever Mode yang memungkinkan transisi otomatis jaringan tercepat antara 4G dan 5G sesuai dengan bandwidth pengguna. Fitur ini dapat meningkatkan kecepatan unduh secara signifikan, tapi tetap menghemat konsumsi daya.

Beralih ke fotografi, smartphone ini hadir tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP dengan 30x ultra zoom, lensa portrait 13MP, serta lensa virtual 2MP. Infinix membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung quick charge 33W.

Sebagai kemampuan tambahan, Infinix Zero 5G juga dibekali software berbasis kecerdasan buatan, yakni Dar-Link 2.0 untuk meningkatkan stabilitas gambar, sensitivitas sentuhan, serta mengatur temperatur perangkat.

Infinix juga menggunakan heat pipe therma module 2.0 yang dapat memonitor temperatur smartphone, termasuk saat bermain game, hingga tidak mengalami panas berlebihan. Infinix Zero 5G menjalankan XOS 10.

Smartphone ini mulai tersedia di Indonesia pada 7 April 2022 lewat first sale eksklusif yang digelar di Shopee. Adapun harga Infinix Zero 5G adalah Rp 3.399.000.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Infinix Luncurkan Inbook X2 di Indonesia, Harga Mulai Rp 6 Juta

Infinix
Perbesar
Penampakan laptop Infinix Inbook X2 yang baru saja diluncurkan. (Dok: Infinix)

Infinix baru saja meluncurkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia. Setelah memperkenalkan Inbook X1 beberapa bulan lalu, kali ini perusahaan tersebut menghadirkan Inbook X2.

Menurut Infinix, Inbook X2 merupakan laptop pertama yang memiliki pencahayaan ganda di kamera depan, sehingga memungkinkan pengguna melakukan panggilan video di berbagai kondisi.

"Sejak keberhasilan Inbook X1 yang diterima dengan baik oleh masyarakat, Infinix terus berupaya untuk bisa menghadirkan laptop terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dari hulu ke hilir," tutur Country Marketing Manager Infinix, Sergio Ticoalu dalam keterangan resmi, Senin (24/1/2022).

Inbook X2 hadir dengan bobot ringan dan terbilang portabel, sehingga mendukung mobilitas pengguna. Laptop ini memiliki layar IPS berukuran 14 inci dengan spektrum warna 100 persen sRGB (72 persen NTSC).

Inbook X2 hadir dalam tiga varian Intel Core, mulai dari i3, i5, dan i7. Adapun untuk kapasitas penyimpanan yang tersedia, ada RAM 3GB+ROM 256GB dan RAM 8GB+ROM 512GB.

Memiliki baterai berkapasitas 50Wh, Inbook X2 diklaim mampu bertahan hingga 11 jam. Untuk pengisian daya, laptop ini mendukung 45W PD 3.0 fast charging dan menjanjikan pengisian daya 60 persen dalam satu jam.


Spesifikasi Lain Inbook X2

Infinix
Perbesar
Tampilan Inbook X2 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. (Dok: Infinix)

Infinix Inbook X2 dirancang untuk pengguna anak muda yang mencari kualitas dan durabilitas. Hal itu ditunjukkan dengan pencahayaan Dual-Star light camera untuk mendukung penggunaan saat panggilan video, rapat, dan kelas online.

Kamera depan laptop ini menggunakan COB (chips on board) untuk menghasilkan gambar menjadi lebih jelas dan cerah. Lalu, ada pula lapisan blue light filter pada lensa untuk mengurangi sebaran cahaya yang tidak diinginkan.

Inboox X2 sudah menjalakan sistem operasi Windows 11. Laptop ini juga dibekali fitur Simple File Sharing untuk memudahkan kolaborasi termasuk berkirim berkas dan file dengan smartphone Infinix.

Infinix juga menyertakan Ice Storm 1.0 sebagai sistem pendingin untuk membantu proses mendisipasi suhu tinggi. Untuk audio, laptop ini juga didukung DTS Sound untuk menghasilkan efek suara yang lebih imersif.

Untuk harga, varian paling murah yang menggunakan Intel Core i3 dibanderol Rp 5.999.000. Sementara varian yang memakai Intel Core i5 dijual Rp 8.299.000 dan varian tertinggi dengan Intel Core i7 dijual Rp 9.749.000.

(Dam/Isk)


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya