Sukses

Ubisoft Garap Game Rainbow Six Mobile, Siap Uji Coba

Ubisoft mengungkapkan, Rainbow Six Mobile akan mirip dengan Rainbow Six Siege, meski dibangun dari awal khusus untuk perangkat seluler

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap gim teranyar dari waralaba populernya Tom Clancy's Rainbow Six yang ditujukan untuk perangkat seluler, Rainbow Six Mobile.

Melalui pengumuman di laman resminya, dikutip Rabu (6/4/2022), Ubisoft mengatakan bahwa Rainbow Six Siege memiliki penggemar yang besar. Mereka pun ingin menghadirkan semesta Rainbow Six ke perangkat seluler.

"Memungkinkan lebih banyak orang di seluruh dunia untuk menikmati pengalaman FPS yang kompetitif, taktis, dan imersif ini kapan pun dan di mana pun mereka mau," tulis tim pengembang.

Selain itu, mereka menyebut bahwa pasar seluler atau mobile, telah berkembang di titik di mana mereka bisa mengembangkan game ambisius yang mereka cintai untuk dimainkan.

Adapun, tim yang bakal menggarap Rainbow Six Mobile berbasis di Montreal, Kanada.

"Meskipun kami mungkin berbagi kantor yang sama dengan rekan-rekan kami dari tim Siege kami adalah tim unik mandiri yang terdiri dari veteran dari dunia konsol AAA dan game seluler," tulis Ubisoft.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Rainbow Six Siege

Selain itu, pengembang memastikan tim tersebut independen dan benar-benar membangun permainan dari dasar, serta hanya berfokus pada penggarapan Rainbow Six Mobile.

Rainbow Six Mobile disebut bakal mirip dengan Rainbow Six Siege. Pada intinya ini akan menjadi permainan FPS (First Person Shooter) kompetitif dan taktis, yang melibatkan dua tim terdiri dari lima orang - Attackers dan Defenders.

Rainbow Six Siege dirilis pertama kali di PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada 1 Desember 2015, dan 1 Desember 2020 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

3 dari 3 halaman

Dibangun dari Awal

"Meskipun gameplay inti, karakter, dan peta mungkin memiliki kesamaan dengan Siege, kami telah membangun kembali semuanya dari awal dengan mempertimbangkan penggunaan seluler," tulis Ubisoft.

Pengembang menyebut, mereka telah melakukan banyak pekerjaan untuk mengadaptasi pengalaman dari Siege untuk perangkat seluler.

"Ini mencakup sistem kontrol gameplay yang sepenuhnya baru yang dikembangkan secara khusus untuk pengoptimalan seluler dan ekstensif UI dan presentasi visual dalam game," kata mereka.

Dalam beberapa pekan ke depan, Ubisoft bakal memulai uji coba awal dari serangkaian tes untuk closed alpha. Di sini, mereka akan meminta respon dari para pengguna terhadap gim tersebut.

Ubisoft belum mengumumkan kapan gim ini bakal rilis untuk perangkat Android dan iOS.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.