Sukses

Huawei Bakal Buka Pre-Order MatePad Generasi Terbaru 12 April 2022

Huawei mengumumkan akan membuka pre-order MatePad generasi terbaru, usai peluncuran yang dilakukan pada 12 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan akan segera menghadirkan MatePad generasi terbaru untuk pasar Indonesia. Menurut rencana, tablet ini akan diluncurkan pada 12 April 2022.

"Sebagai tablet cerdas untuk kegunaan bekerja, belajar, maupun hiburan, Huawei MatePad memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan produktivitas dan kreativitas cerdas dengan lebih baik," tutur Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/4/2022).

MatePad generasi terbaru ini hadir dengan membawa sejumlah peningkatan, seperti layar FullView Display 10,4 inci beresolusi 2K. Selain itu, Huawei juga membekali dukungan sistem audio dari Harman Kardon.

Huawei MatePad ini juga kompatibel dengan Huawei M-Pencil generasi kedua yang menawarkan pengalaman menulis lebih realistis. Sebagai anggota baru dari Smart Office Huawei, tablet ini menjalankan HarmoyOS, sehingga mudah terhubung dengan perangkat lain, seperti smartphone dan PC.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 7.500mAh yang diklaim dapat bertahan selama 12 jam untuk memutar video beresolusi 1080p. Tablet ini mendukung Huawei SuperCharge 22,5W yang mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 2,5 jam.

Bersama dengan MatePad generasi terbaru, Huawei juga akan meluncurkan MateBook D14 dan D15. Acara peluncuran tersebut dapat disaksikan secara langsung di Vidio, Shopee Live, Lazada Live, Facebook Live Huawei Mobile, YouTube Huawei Mobile Indonesia, serta Instagram Huawei Mobile Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB.

Nantinya, pre-order tablet ini akan dilakukan bersama dengan peluncuran, yakni 12 April 2022. Pre-order akan dilakukan di sejumlah saluran online, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, Lazada, Eraspace.com, serta Datascrip.

Konsumen juga bisa mendapatkan tablet ini di Huawei High-End Experience Shop, Erafone, dan Urban Republic. Namun, informasi harga mengenai tablet dan laptop terbaru Huawei belum diungkap.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Perkenalkan Deretan Produk Anyar Lengkapi Ekosistem Perangkatnya

Sebelumnya, Huawei baru saja memperkenalkan deretan Super Device terbaru sebagai bagian dari ekosistem lintas perangkat besutannya. Deretan produk ini diperkenalkan dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2022.

Melalui solusi ini, Huawei ingin menciptakan jalur baru pengembangan Internet of Things (IoT). Perusahaan asal Tiongkok itu ingin mewujudkan konsep Seamless AI Life dalam lima skenario utama, yakni kesehatan dan kebugaran, easy travel, smart office, hiburan, serta smart home.

"Inovasi ini juga menjadikan Huawei selangkah lebih maju dalam meningkatkan efisiensi kerja secara digital dengan mensinergikan dua kemampuan inti Huawei, yakni Kolaborasi Lintas Perangkat (Cross-Device Collaboration) dan Ekosistem Terintegrasi (Ecosystem Integration)," tutur Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/3/2022).

Lebih lanjut Patrick menjelaskan, Kolaborasi Lintas Perangkat merupayakan upaya menghubungkan beberapa perangkat dalam satu pengalaman. Sementara Ekosistem Terintegrasi dirancang untuk menghapus kesenjangan antara sistem operasi Windows dan platform seluler.

Adapun perangkat baru yang diperkenalkan Huawei dalam MWC 2022 beberapa di antaranya adalah jajaran laptop dan PC baru, yakni Huawei MateBook X, laptop OLED pertama Huawei MateBook E, serta MateStation X.

Selain itu, ada pula produk pendukung juga diumumkan, seperti tablet e-ink Huawei MatePad Paper, tablet Huawei MatePad terbaru, printer multi fungsi Huawei PixLab X1, hingga speaker Huawei Sound Joy.

3 dari 3 halaman

Dukungan Huawei Mobile App Engine

"Dalam waktu dekat, Huawei berencana terus menambahkan dukungan Super Device ke lebih banyak perangkat, sehingga dapat terus meningkatkan pengalaman pengguna, baik untuk bekerja maupun bermain," tutur Patrick menutup pernyataannya.

Untuk mendukung solusi ini, Huawei turut meluncurkan Huawei Mobile App Engine yang memungkinkan pengguna PC memanfaatkan beragam konten di AppGallery, sekaligus memperkaya aplikasi PC.

Deretan produk tersebut melengkapi sejumlah perangkat yang sudah ada lebih dulu, seperti Huawei P50 Pro untuk kebutuhan mobile, serta MateBook 14s dan MateBook D Series. Sebelumnya, Huawei juga telah memperkenalkan MatePad 11 yang menjelankan sistem operasi HarmonyOS.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini