Sukses

WhatsApp Bakal Permudah Chat dengan Nomor yang Tak Disimpan di Kontak

WhatsApp akan mempermudah chat pengguna dengan nomor yang tidak disimpan di kontak.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi WhatsApp memiliki miliaran pengguna di seluruh dunia. WhatsApp menghadirkan sejumlah fitur di samping chat standar.

Sayangnya, tidak mudah untuk memulai obrolan dengan nomor telepon yang tidak disimpan di daftar kontak pengguna.

Misalnya, saat kurir paket yang meminta pelanggan untuk berbagi lokasi melalui WhatsApp.

Sayangnya, untuk bisa chat dan berbagi lokasi, pengguna jadi repot karena harus menyimpan nomor telepon sang kurir. Padahal, mungkin chat WhatsApp hanya dilakukan satu kali saja.

Terbaru menurut laporan WABetaInfo, sebagaimana dikutip Rabu (6/4/2022) dari Android Police, WhatsApp memiliki versi beta 2.22.8.11 di Android.

Dalam versi beta ini, perusahaan diketahui tengah mengerjakan fitur baru WhatsApp, yakni solusi yang memungkinkan pengguna memulai chat dengan nomor yang tidak disimpan di kontak.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Izinkan Pengguna Chat dengan Nomor yang Tidak Disimpan

Itu artinya, kemungkinan aplikasi WhatsApp mengizinkan pengguna mengobrol dengan orang tersebut, jika mereka memakai WhatsApp.

In-app menu ini juga akan memungkinkan pengguna menelepon atau menyimpan nomor lawan bicara ke daftar kontak.

Uji coba fitur ini dirasakan oleh tim Android Police yang sudah kebagian kemampuan untuk chat dengan orang yang nomornya tidak di-save di kontak.

Hadirnya fitur tersebut merupakan perubahan besar dari WhatsApp. Soalnya, saat ini, ketika men-tap nomor yang belum disimpan, akan langsung membuka dialer di ponsel Android pengguna.

3 dari 4 halaman

Sulitnya Chat dengan Nomor yang Tak Disimpan ke Kontak

Saat ini memang solusi men-chat orang yang nomornya tidak disimpan belumlah sempurna.

Pasalnya, WhatsApp karena masih memerlukan seseorang untuk mengirim nomor tersebut kepada pengguna, kemudian pengguna bisa men-chat langsung kontak tersebut.

Dengan adanya update di versi WhatsApp beta di atas, semoga nantinya akan ada solusi lain untuk meningkatkan pengiriman pesan kepada orang yang kontaknya belum disimpan.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang WhatsApp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.