WhatsApp Bakal Permudah Chat dengan Nomor yang Tak Disimpan di Kontak

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 06 Apr 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2022, 19:00 WIB
WhatsApp
Perbesar
WhatsApp (YASUYOSHI CHIBA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi WhatsApp memiliki miliaran pengguna di seluruh dunia. WhatsApp menghadirkan sejumlah fitur di samping chat standar.

Sayangnya, tidak mudah untuk memulai obrolan dengan nomor telepon yang tidak disimpan di daftar kontak pengguna.

Misalnya, saat kurir paket yang meminta pelanggan untuk berbagi lokasi melalui WhatsApp.

Sayangnya, untuk bisa chat dan berbagi lokasi, pengguna jadi repot karena harus menyimpan nomor telepon sang kurir. Padahal, mungkin chat WhatsApp hanya dilakukan satu kali saja.

Terbaru menurut laporan WABetaInfo, sebagaimana dikutip Rabu (6/4/2022) dari Android Police, WhatsApp memiliki versi beta 2.22.8.11 di Android.

Dalam versi beta ini, perusahaan diketahui tengah mengerjakan fitur baru WhatsApp, yakni solusi yang memungkinkan pengguna memulai chat dengan nomor yang tidak disimpan di kontak.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Izinkan Pengguna Chat dengan Nomor yang Tidak Disimpan

Ilustrasi WhatsApp
Perbesar
Ilustrasi WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Itu artinya, kemungkinan aplikasi WhatsApp mengizinkan pengguna mengobrol dengan orang tersebut, jika mereka memakai WhatsApp.

In-app menu ini juga akan memungkinkan pengguna menelepon atau menyimpan nomor lawan bicara ke daftar kontak.

Uji coba fitur ini dirasakan oleh tim Android Police yang sudah kebagian kemampuan untuk chat dengan orang yang nomornya tidak di-save di kontak.

Hadirnya fitur tersebut merupakan perubahan besar dari WhatsApp. Soalnya, saat ini, ketika men-tap nomor yang belum disimpan, akan langsung membuka dialer di ponsel Android pengguna.


Sulitnya Chat dengan Nomor yang Tak Disimpan ke Kontak

Cara kunci WhatsApp
Perbesar
Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)

Saat ini memang solusi men-chat orang yang nomornya tidak disimpan belumlah sempurna.

Pasalnya, WhatsApp karena masih memerlukan seseorang untuk mengirim nomor tersebut kepada pengguna, kemudian pengguna bisa men-chat langsung kontak tersebut.

Dengan adanya update di versi WhatsApp beta di atas, semoga nantinya akan ada solusi lain untuk meningkatkan pengiriman pesan kepada orang yang kontaknya belum disimpan.

(Tin/Ysl)


Infografis Tentang WhatsApp

Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker
Perbesar
Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya