Sukses

Intip Deretan Fitur Unggulan Oppo A96 yang Rilis Besok, Kamis 7 April 2022

Yuk, intip deretan fitur unggulan Oppo A96 yang bakal rilis besok. Untuk diketahui, smartphone ini adalah generasi penerus dari Oppo A95.

Liputan6.com, Jakarta Oppo A96 merupakan generasi penerus dari Oppo A95 yang meluncur pada akhir 2021. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, Oppo A96 hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Salah satu yang paling menonjol ada pada ukuran layarnya. Aryo menuturkan, Oppo A96 yang memiliki ukuran layar 6,59 inci menjadi perangkat pertama Oppo di seri A yang memiliki layar sebesar iitu.

Selain itu, layar smartphone ini memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

"Resolusinya Full HD dengan 96 persen NTSC wide color gamut dan adaptive refresh rate," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (31/3/2022).

Aryo menjelaskan, adaptive refresh rate di Oppo A96 bisa menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna saat mengakses aplikasi, tidak sekadar opsi 60Hz atau 90Hz, seperti perangkat lain di kelasnya.

Dari segi desain, Oppo A96 hadir dengan bodi tipis 8.4 mm. Sementara finishing bagian belakangnya mengadopsi Oppo Glow yang membuat tampilannya berkilau dan bebas sidik jari.

Untuk pasar Indonesia, Oppo A96 menawarkan dua pilihan warna, yakni starry black dan pearl pink. Tampilan belakangnya terdapat dua kamera utama dan lampu flash.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspansi RAM

Tidak hanya layar besar, Oppo juga menyertakan speaker ganda di Oppo A96 dan menjadi yang pertama di seri A. Dual speaker itu mengusung teknologi penataan sinyal audio Dirac HD Sound.

Oppo bahkan menghadirkan kemampuan ekspansi RAM hingga 5GB. Adapun untuk konfigurasi memori HP Oppo ini adalah RAM 8GB yang dipadukan dengan memori internal lapang yaitu 256GB.

Pengguna juga masih bisa memperluas kapasitas memorinya dengan kartu micro SD hingga 1TB.

3 dari 4 halaman

Pengisian Cepat 33W SuperVOOC

Lanjut ke sisi baterai, Oppo A96 hadir dengan kapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W SuperVOOC.

"Pengisian daya 30 menit dapat mengisi baterai hingga 55 persen, dan bisa terisi daya 100 persen hanya dalam waktu 71 menit," ujar Aryo menjelaskan.

Tak hanya itu, HP Oppo terbaru ini juga disebut telah menjalani lebih dari 130 uji ketahanan, memiliki sertifikasi tahan debu IPX5, dan tahan percikan air IPX4.

Menurut Aryo, informasi lengkap Oppo A96 akan diungkap dalam peluncuran yang digelar secara virtual pada 7 April 2022 pukul 15.00 WIB. Acara peluncuran tersebut akan dimeriahkan oleh Diskoria dan Soundwave.

"Peluncuran Oppo A96 dapat disaksikan di akun Oppo Indonesia di TikTok, YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter," pungkas Aryo.

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.