Sukses

Apple WWDC 2022 Digelar Secara Online pada 6 Juni

Rencananya, Apple WWDC 2022 akan digelar secara online dan sesi tatap muka terbatas pada 6 Juni hingga 10 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan konferensi tahuanan mereka Worldwide Developers Conference (WWDC) akan digelar secara online.

Rencananya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS, tersebut akan mengelar Apple WWDC 2022 pada 6 Juni hingga 10 Juni 2022.

Meski digelar secara online, Apple menyebutkan masih melakukan sesi tatap muka terbatas dengan developer dan siswa di Apple Park pada 6 Juni.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple menggunakan acara WWDC 2022 ini sebagai tempat untuk berbagi informasi terkini yang akan hadir di iOS, iPadOS, macOS, tvOS, dan watchOS.

Tahun lalu, Apple mengumumkan serangkaian peningkatan dari sisi software seperti SharePlay yang mendukung FaceTime, hingga fitur baru dilayanan iCloud Plus.

Dengan deretan produk baru akan diungkap beberapa bulan mendatang, kira-kira informasi baru apa yang bakal perusahaan perkenalkan di Apple WWDC 2022 pada Juni mendatang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Daftarkan Paten Desain Kontroler Game

Kontroler Gaming Buatan Apple. (Doc: Ubergizmo)

Di sisi lain, kabar ketertarikan Apple ke pasar game pun kembali mencuat lewat sebuah paten kontroler yang bocor di internet.

Berdasarkan paten temuan Cult of Mac, Minggu (3/4/2022), kontroler buatan Apple ini memiliki fitur magnet di perangkatnya.

Dengan ini, pengguna dapat dengan mudah menempelkan kontroler gaming Apple tersebut ke iPad atau iPhone.

3 dari 3 halaman

Sebatas Paten atau Bakal Diproduksi Massal?

Ilustrasi Apple  (AP Photo/Mary Altaffer, File)

Berhubung Apple dikabarkan akan membawa MagSafe ke iPad, aksesoris gaming seperti ini akan sangat masuk akal bila pengguna ingin bermain game lebih nyaman.

Sayangnya, hal ini masih sebagai paten yang kemungkinan tidak akan pernah masuk ke dalam tahap produksi massal.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.