Sukses

Xiaomi 12 Rilis di Indonesia 7 April 2022, Pakai Sensor IMX 766 untuk Foto Night Mode

Xiaomi 12 bakal dirilis di Indonesia pada 7 April 2022. Xiaomi membocorkan kemampuan kamera Xiaomi 12 yang akan didukung dengan sensor Sony IMX 766.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memastikan kehadiran smartphone flagship terbarunya Xiaomi 12 ke Tanah Air. Perangkat ini akan rilis di Indonesia pada 7 April mendatang.

Xiaomi 12 akan mengunggulkan kemampuan fotografi. Hal ini seiring dengan kehadiran smartphone yang bukan hanya alat komunikasi tetapi juga menjadi pocket camera yang diandalkan untuk berfoto dan mengambil video dalam berbagai situasi.

Tren inilah yang jadi latar belakang Xiaomi mengembangkan lini smartphone terbaru Xiaomi 12.

Xiaomi berbagi fitur utama dalam kamera Xiaomi 12. Perangkat berjuluk the new compact camera flagship ini dibekali tiga kamera utama master grade.

Di mana salah satunya menggunakan lensa 50MP dengan sensor Sony IMX 766. Hal ini diklaim membuat HP Xiaomi 12 sangat mumpuni untuk kebutuhan foto dan video personal maupun profesional.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan AI Xiaomi

Selain sensor di atas, Xiaomi 12 juga dibekali Xiaomi Algorithm Artificial Intelligence. Teknologi ini mampu menganalisa berbagai algoritma yang ada dan aktif otomatis di berbagai skenario. Dengan begitu, Xiaomi 12 mampu mengoptimalkan kemampuan sinematiknya.

Xiaomi 12 juga dibekali fitur Ultra Night Video yang mampu meningkatkan kemampuan mengambil video dalam kondisi cahaya rendah. Pengguna pun akan tetap bisa menangkap bidikan berkualitas studio.

3 dari 4 halaman

Kamera Selfie

Selain kamera utama 50MP, Xiaomi 12 juga dibekali kamera pendukung yakni wide-angle camera 13MP dengan bukaan hingga 123 derajat. Kamera lainnya berjenis telemacro 5MP.

Kemampuan Xiaomi 12 pun diklaim bakal tambah mumpuni dengan kamera selfie 32MP yang punya berbagai fitur. Mulai dari AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effect.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.