Sukses

Aplikasi Twitter di Android Akan Kedatangan Fitur Baru, Apa Itu?

Setelah sempat muncul lebih dulu di iOS, Twitter dikabarkan akan memboyong fitur ini ke dalam aplikasi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kedapatan sedang melakukan uji coba fitur sederhana, namun sangat berguna bagi para pengguna aplikasi di tablet atau HP Android.

Adapun fitur tersebut adalah kemampuan untuk memilih teks dalam tweet. Informasi diungkap oleh reverse engineer Jane Manchun Wong dalam cutannya baru-baru ini.

Mengutip informasi dari XDA Developer, Rabu (6/4/2022), Twitter sedang mengembangkan dan akan segera mengintegrasikan fitur pemilihan teks ke aplikasi Android-nya.

Dengan fitur ini, pengguna cukup menekan teks beberapa saat untuk memunculkan opsi menyalin, membagi, atau memilih seluruh teks di dalam tweet.

Diketahui, fitur ini telah tersedia lebih dulu di aplikasi iOS Twitter sudah lama.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen di Aplikasi Twitter Versi Android

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Lebih lanjut, fitur menyalin teks cuitan ini masih belum muncul bagi pengguna Twitter di Android.

Saat ini, jika kamu ingin menyalin bagian tertentu dari teks dalam tweet dari ponsel Android, harus menyalin tautan tweet, dan paste ke browser Anda, dan baru bisa memilih teks.

Solusi lain adalah dengan menekan lama tweet untuk menyalin seluruh teks, paste teks ke aplikasi note, dan menghapus bagian yang tidak relevan.

 

3 dari 3 halaman

Pengguna Twitter Dihukum 150 Jam Kerja Sosial

Ilustrasi Twitter (Foto: Pixabay)

Di sisi lain, seorang pengguna Twitter di Skotlandia, Britania Raya, bernama Joseph Kelly, dihukum 150 jam kerja sosial karena mengunggah cuitan yang dinilai "sangat ofensif" tentang Kapten Sir Tom Moore, seorang perwira Angkatan Darat Inggris.

Moore diketahui mengumpulkan uang untuk National Health Service selama pandemi, dan menjadi tokoh nasional di Inggris yang berjalan 100 putaran mengelilingi tamannya sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

Mengutip The Verge, Selasa (5/4/2022), Moore lalu mendapatkan gelar bangsawan dari Ratu Inggris. Dia meninggal pada tahun 2021 lalu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini