Inilah 3 Tim Startup Terbaik di Indonesia Digital Tribe 2022

Oleh M Hidayat pada 04 Apr 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 04 Apr 2022, 19:00 WIB
Startup
Perbesar
Ilustrasi Startup (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesia Digital Tribe 2022 telah selesai. Setelah melewati tahap Final Battle, 3 tim startup terbaik terpilih.

Erick Thohir, selaku Menteri BUMN sekaligus Head Mentor di Indonesia Digital Tribe 2022, menegaskan bahwa ini bukan sekadar ajang menang atau kalah.

"Ini bukan win or lose, tapi win and learning karena kita harus terus belajar. Growth mindset buat anak muda Indonesia sangat penting," ujar Erick.

Dengan mindset itu, kata Erick, anak muda tidak boleh merasa paling hebat dan antikritik.

Dia juga menyatakan, 20 tim startup terbaik yang mengikuti babak final akan mendapatkan kesempatan untuk magang di BUMN. Sementara itu, 3 tim startup terbaik akan berkesempatan mengikuti program inkubasi bisnis di BUMN.

Head Mentor di Indonesia Digital Tribe 2022 lainnya, Nadiem Makarim, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim yang telah mengajukan gagasan mereka di ajang Indonesia Digital Tribe 2022.

"Peserta memberanikan dirinya menaruh pada posisi gagal untuk men-submit ide mereka itu adalah kemenangan sejati karena di hidup ini, kesuksesan itu sebenarnya formulanya sangat mudah. Berapa kali kita jatuh berapa kali kita akan naik lagi," kata Nadiem.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


18 ribu talenta terdaftar

Senada, Head Mentor lainnya Najwa Shihab mengungkapkan bahwa Indonesia Digital Tribe 2022 adalah bentuk antusiasme anak muda Indonesia terhadap sektor teknologi.

"Tidak menyangka, tercatat Indonesia Digital Tribe 2022 bisa mengumpulkan lebih dari 18 ribu talenta. Alangkah lega rasanya, keseriusan kami mempersiapkannya ternyata selaras dengan level kebutuhan dan antusiasme anak muda di Indonesia," tutur Najwa.

 


3 tim Terbaik

3 tim startup terbaik Indonesia Digital Tribe 2022 itu adalah JadiBoss, Hello HOPE, dan CIRO WASTE. Selain inkubasi, mereka berhak atas hadiah masing-masing senilai Rp 100.000.000.

Di samping itu, Eidos didapuk sebagai juara favorit pilihan penonton melalui vote di laman indonesiadigitaltribe.id dan berhak atas hadiah sebesar Rp 20.000.000.

JadiBoss

JadiBoss adalah platform jual beli waralaba yang menyediakan beragam variasi pilihan jenis dan harga. Di dalamnya tersedia fitur edukasi untuk memberi wawasan pada customer seputar dunia bisnis waralaba.

Hello HOPE

Hello Hope adalah asisten kesehetan mental pribadi yang membantu mengguna untuk mendapatkan rekomendasi self-care dan dukungan komunitas yang disesuaikan dengan problem dan karakter masing-masing.

Platform ini berupaya menjawab masalah yang ada di generasi Z rentang usia 21-25 tahun yang sedang mengalami quarter life crisis.

Ciro Waste

CIRO WASTE memiliki visi membuat sampah tidak lagi menjadi masalah, melainkan menjadi berkah sehingga sampah dapat menjadi salah satu penggerak ekonomi.


Infografis 4 Unicorn di Indonesia

Infografis 4 Unicorn di Indonesia
Perbesar
Infografis 4 Unicorn di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya