Sukses

Aplikasi Telegram Eror Bagi Seluruh Pengguna, Termasuk di Indonesia

Berbagai pengguna mengeluhkan Telegram eror sehingga tidak dapat diakses baik dari HP Android, iOS, hingga PC sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan chatting Telegram error, dimana hal ini dialami oleh penggunanya di berbagai dunia.

Tak hanya di smartphone, pengguna pun tidak dapat mengakses Telegram via web ataupun aplikasi versi PC, Sabtu (2/4/2022).

Tim Tekno Liputan6.com pun mencoba menggunakan layanan tersebut di HP Android, iOS, aplikasi versi PC, hingga web tetap tidak bisa dipakai.

Berdasarkan pantauan di laman pendeteksi situs, Downdetector, Sabtu sore, Telegram error mulai terjadi sejak pukul 16.09 WIB.

Laporan Telegram bermasalah pun semakin meningkat dengan berjalannya waktu, dimana hingga artikel ini ditulis sudah ada 182 pengguna yang melaporkan.

Laporan dari pengguna di Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Kamboja, hingga Thailand pun mengalami mengeluhkan Telegram down.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Diketahui Penyebab Telegram Eror

Kemkominfo Minta Operator Blokir Telegram. (Doc: Techweez)

Lebih lanjut, masih belum diketahui secara jelas alasan kenapa aplikasi Telegram eror dan tidak bisa diakses oleh para penggunanya di berbagai negara.

Dari situs Downdetector, disebutkan pengguna banyak mengeluhkan masalah koneksi server (64 persen), mengirim pesan (24 persen), dan membuka aplikasi (12 persen).

Hingga kini, tim Tekno Liputan6.com masih memantau perkembangan layanan Telegram eror ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Keluh Warganet di Media Sosial

Telegram versi web diblokir. (Doc: TechCrunch)

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini