Sukses

Apple Daftarkan Paten Desain Kontroler Game Buatan Sendiri

Kabar ketertarikan Apple ke pasar game pun kembali mencuat lewat sebuah paten kontroler game yang bocor di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Apple tampaknya kiann serius untuk masuk pasar game lebih dalam lagi ketimbang sekadar merilis layanan berlangganan Apple Arcade.

Hal ini terbukti pada awal tahun 2022, perusahaan berbasis di Cupertino itu dikabarkan tertarik untuk mempekerjakan engineer Xbox.

Kabar ketertarikan Apple ke pasar game pun kembali mencuat lewat sebuah paten kontroler yang bocor di internet.

Berdasarkan paten temuan Cult of Mac, Minggu (3/4/2022), kontroler buatan Apple ini memiliki fitur magnet di perangkatnya.Kontroler Gaming Buatan Apple. (Doc: Ubergizmo)

Dengan ini, pengguna dapat dengan mudah menempelkan kontroler gaming Apple tersebut ke iPad atau iPhone.

Berhubung Apple dikabarkan akan membawa MagSafe ke iPad, aksesoris gaming seperti ini akan sangat masuk akal bila pengguna ingin bermain game lebih nyaman.

Sayangnya, hal ini masih sebagai paten yang kemungkinan tidak akan pernah masuk ke dalam tahap produksi massal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Incar Engineer XBox untuk Bikin Konsol Game

Review Xbox Series S, masih layak dibeli tahun 2022? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di sisi lain, penulis Windows Central, Jez Corden di podcast Xbox Two, dia mendengar desas-desus Apple tengah mengincar engineer Xbox untuk membantu perusahaan mengembangkan konsol game sendiri.

Namun, Corden mengatakan tidak banyak sumber terkait rumor ini. Tapi, apakah konsol game merupakan sesuatu yang diminati Apple?

Sebelumnya, Apple disebut akan meluncurkan Mac yang didedikasikan untuk bermain game, tetapi hingga saat ini perusahaan belum juga memperkenalkan produk tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Perangkat Mac Ramah Gamer

Tim Cook di panggung acara setelah Apple Arcade diperkenalkan. Kredit: YouTube resmi Apple

Jika rumor itu benar, kemungkinan Apple akan mempekerjakan engineer Xbox untuk membantu perusahaan membuat komputer Mac yang lebih ramah gamer.

Komputer Mac memang dikenal kurang cocok untuk bermain game karena pengalaman yang disuguhkan agak berbeda dibandingkan dengan game PC pada umumnya.

Dengan mempekerjakan engineer Xbox, mungkin Apple ingin membuat kode game Windows atau Xbox lebih baik untuk Mac, sehingga dapat menarik pengembang untuk membawa lebih banyak game ke platform macOS.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.