Sukses

Sempat Eror, Layanan di Aplikasi BCA Mobile Kembali Pulih

BCA menyatakan layanan aplikasi BCA Mobile kini sudah pulih dan nasabah bisa melakukan transaksi perbankan seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi BCA Mobile sempat dikeluhkan sejumlah pengguna bermasalah, sehingga mereka tidak dapat melakukan transaksi. Keluhan ini dilayangkan melalui sejumlah unggahan di Twitter.

Terkini, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, menyatakan aplikasi BCA Mobile telah pulih dan berjalan dengan normal. Karenanya, nasabah sudah bisa melakukan transaksi perbankan seperti biasa.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (1/4/2022).

Lebih lanjut Hera juga berterima kasih atas pengertian dan kesetiaan nasabah yang telah menggunakan layanan perbankan BCA hingga saat ini. "Sekali lagi, dari hati terdalam dan penuh ketulusan, kami mengucapkan terima kasih dan kami mohon maaf sebesar-besarnya pada seluruh nasabah kami tercinta," ujarnya.

Dalam keterangan tersebut, BCA juga mengimbau pada nasabah untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Untuk itu, BCA meminta agar nasabah selalu menjaga kerahasiaan data perbankan mereka.

Untuk diketahui, keluhan mengenai aplikasi BCA Mobile Error muncul sejak siang ini. Keyword MBanking BCA pun kini menjadi Trending Topic di Twitter.

Adapun keluhan yang dirasakan para nasabah terbilang sama. Berdasarkan pengalaman yang dibagikan, mereka mendapatkan notifikasi tidak dapat melakukan transaksi usai membuka aplikasi BCA Mobile.

"Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi," tulis notifikasi yang diterima para nasabah. Sebagai informasi, aplikasi BCA Mobile error juga sempat terjadi di awal Maret 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Isi Saldo Kartu Flazz di Aplikasi BCA Mobile

Di sisi lain, Kartu Flazz dapat menjadi opsi alat pembayaran untuk banyak jenis transaksi. Di antaranya pembayaran tiket transportasi, pembayaran tiket parkir, dan pembayaran di minimarket.

Saat ini, isi ulang saldo kartu Flazz dapat dilakukan langsung di ponsel. Tentu, syarat utamanya adalah ponsel itu memiliki fitur NFC dan terpasang aplikasi BCA mobile.

Selain itu, pastikan juga bahwa Kartu Flazz yang akan diisi adalah Kartu Flazz Gen 2.

Yuk, simak rangkuman langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi BCA mobile di ponsel.
  • Pilih menu m-BCA.
  • Ketik Kode Akses untuk aplikasi BCA mobile; biasanya terdiri dari enam karakter kombinasi huruf dan angka.
  • Pilih menu Flazz.Tempelkan Kartu Flazz di area NFC pada ponsel.
3 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

  • Pilih menu Top Up Flazz.
  • Pilih atau nominal saldo yang hendak diisi ke kartu Flazz.
  • Ketuk pada tombol OK.
  • Ketik PIN m-BCA untuk memvalidasi transaksi pengisian saldo ini.
  • Tempelkan kembali Kartu Flazz di area NFC handphone hingga proses top up selesai.
  • Saldo Kartu Flazz akan bertambah sesuai dan muncul pesan Top Up berhasil.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini