Sukses

Persija Bentuk Tim Esports, Siap Tanding di Turnamen Valorant Tingkat Dunia

Persija baru saja mengumumkan telah membentuk tim Persija Esports yang akan bertanding dalam kompetisi game Valorant.

Liputan6.com, Jakarta - Persija mengumumkan divisi esports terbaru mereka dengan memperkenalkan tim yang akan bertanding di turnamen Valorant.

“Dengan brand yang kuat dan seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Manajemen Persija melihat perlu membawa Persija memasuki era baru yaitu era digital," kata Harlin E. Rahardjo, CEO Persija dalam keterangannya.

Dia menambahkan, "Dengan visi beyond football, Persija melebarkan sayapnya ke cabang olahraga yang sangat populer di kalangan generasi Z dan Milenial muda, yaitu esports."

Berdasarkan hal itu, Persija membentuk unit usaha baru yaitu PT Persija Jaya Esports dan di dalamnya membentuk tim esports Valorant.

Meski baru dibentuk 3 bulan, Persija Esports telah berhasil menduduki peringkat ke-6 se-Asia Pasifik dalam ajang Valorant Challengers Tournament- Asia Pacific. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berisikan Player Berpengalaman di Game FPS

Suasana launching secara virtual divisi Valorant dari tim Persija Esports. (FOTO / Ist)

Adapun Persija Esports divisi Valorant ini berisikan player berpengalaman di gamer bergenre FPS (First Person Shooter), yakni:

  • Kevin “eeyore” Gunawan
  • Baskoro “roseaufy” Dwi Putra
  • Vicky “Flynch” Rudyanto
  • Fikri “Famouz” Zakih
  • Nanda “asteriskk” Rizana (IGL)

Tim tersebut akan dilatih oleh Andrew “bali” Joseph yang merupakan salah satu pemain CS:GO legendaris di Indonesia.

“Kita baru saja memulai dan langsung bisa menduduki peringkat 6 se-Asia Pasific, jelas bukan hasil yang bisa dianggap remeh," kata Andrew.

3 dari 3 halaman

Incar Pentas Dunia

Riot Games perkenalkan Astra sebagai agen baru di gim Valorant. (Doc: Riot Games)

Lebih lanjut, Persija Esports ingin fokus untuk membuat divisi Valorant tak hanya berprestasi di Indonesia tetapi juga dunia

“Untuk saat ini fokus kami masih di tim Valorant ini agar menjadi juara di tidak hanya indonesia, namun dunia.” Ujar Marsa, Head of Esports Persija Esports.

Selain pengumuman tim, Persija juga merilis logo dan jersey dari tim Persija Esports.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.