WhatsApp Bakal Kebagian 37 Emoji Baru, dari Bola Disko hingga Pria Hamil

Oleh Iskandar pada 31 Mar 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2022, 06:30 WIB
Emoji baru di WhatsApp pada perangkat Android. Dok: WABetaInfo
Perbesar
Emoji baru di WhatsApp pada perangkat Android. Dok: WABetaInfo

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna WhatsApp sepertinya akan segera bisa mengirim emoji terbaru ke teman dan keluarga. Emoji yang akan hadir mulai dari bola disko hingga pria hamil.

Ada 37 tambahan emoji untuk dipilih, seperti tangan hati, wajah yang meleleh, dan bibir menggigit genit. Demikian menurut laporan WABetaInfo, sebagaimana dikutip dari The Sun, Kamis (31/3/2022).

Terlebih lagi, beberapa emoji juga mendukung kombinasi warna kulit. Misalnya, jika kamu menekan dan menahan emoji berjabat tangan, akan muncuk sepuluh varian warna kulit.

Menurut WABetaInfo, platform milik Meta ini telah memulai pengujian secara publik. Belum diketahui kapan deretan emoji itu akan rilis, tetapi sepertinya tidak akan memakan waktu lama.

Sebelumnya, WhatsApp menguji coba berbagai hal baru, mulai dari emoji reaction hingga fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna mendapat kontrol lebih baik atas perekaman pesan suara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


WhatsApp Uji Coba Kirim File 2GB

Ilustrasi WhatsApp
Perbesar
Ilustrasi WhatsApp. Kredit: Webster2703 via Pixabay

Terbaru, WhatsApp menguji coba fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna mengirim file hingga maksimal 2GB. Fitur ini hadir tidak untuk semua pengguna melainkan hanya untuk pengguna WhatsApp Beta.

Laporan WABetaInfo mengungkap, saat ini fitur kirim file berukuran besar sangat terbatas pada pengguna WhatsApp Beta sekalipun, yakni hanya pengguna terpilih dari Amerika Selatan.

Mengutip laman Android Police, Senin (28/3/2022), fitur baru ini bisa dinikmati segelintir pengguna WhatsApp Beta Android dan iOS versi 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7.

Sekadar informasi, saat ini batasan besaran file yang bisa dikirimkan oleh pengguna WhatsApp maksimal adalah 100MB.

Jika WhatsApp memberlakukan batasan besar file ke khalayak luas setelah uji coba selesai, hal tersebut mungkin akan mendorong platform lain mempertimbangkan untuk menambah batas ukuran file yang bisa dikirimkan.


Pentingnya Kirim File Berukuran Besar Lewat Platform Online

Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan.  Adem AY/Unsplash
Perbesar
Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan. Adem AY/Unsplash

Sekadar informasi, Gmail membatasi pengiriman file hingga maksimal 25MB, sementara Twitter mengizinkan pengiriman file berukuran maksimal 1GB.

Yang harus jadi pertimbangan platform digital adalah saat ini pembesut smartphone menghadirkan ponsel seperti Samsung Galaxy S22 series dengan resolusi kamera tinggi. Smartphone ini mampu menghasilkan foto dan video berukuran besar.

Jika kapasitas transfer media di platform digital relatif rendah, pengguna harus terus mencari solusi, misalnya mengedit atau kompres file yang ingin mereka kirim.


Belum Tahu Kapan Hadir ke Semua Pengguna

Ilustrasi WhatsApp
Perbesar
Ilustrasi WhatsApp (Image by iGlobalWeb from Pixabay)

Untuk itulah, kemampuan mengirim file dengan ukuran lebih besar melalui WhatsApp bisa membantu memperluas basis penggunanya.

Sayangnya sejauh ini, belum diketahui apakah fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna atau baru akan diuji coba.

Namun Android Police mengungkap, fitur ini bisa lebih berguna ketimbang fitur emoji reaction yang juga tengah dikembangkan.


Infografis Tentang WhatsApp

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang
Perbesar
Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya