Sukses

Nintendo Tunda Perilisan Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild ke 2023

Awalnya, sekuel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild direncanakan rilis di tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo secara resmi mengumumkan perilisan sekuel gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild ditunda ke musim semi tahun 2023.

Sebelumnya, sekuel dari game populer The Legend of Zelda: Breath of the Wild, yang belum diungkapkan judul resminya, akan diluncurkan Nintendo pada tahun 2022.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang sedikit pengembangan dan mengubah perilisan ke musim semi 2023," kata produser Eiji Aonuma dalam sebuah video pengumuman.

Menurut Aonuma, mengutip The Verge, Sabtu (2/4/2022). keputusan ini dilakukan untuk membuat pengalaman gim yang istimewa.

"Untuk membuat pengalaman game ini menjadi sesuatu yang istimewa, seluruh tim pengembangan bekerja dengan giat pada game ini, jadi harap tunggu sebentar lagi," kata Aonuma. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Diumumkan 2019

Sekuel dari Breath of the Wild pertama kali diumumkan pada tahun 2019, yang diikuti dengan cuplikan singkat tentang gameplay dari gim ini di acara E3 2021.

Dalam pengumuman terbarunya, mengutip Eurogamer, Aonuma mengatakan, petualangan di sekuel Breath of the Wild tidak hanya akan berlangsung di darat tetapi juga di atas langit.

"Namun, dunia yang diperluas melampaui itu, dan akan ada lebih banyak variasi fitur yang bisa Anda nikmati, termasuk pertemuan tak terduga yang baru dan elemen gameplay yang baru," imbuh Aonuma.

Nintendo sendiri masih merahasiakan informasi soal sekuel Breath of the Wild, termasuk judul aslinya. Game ini sekarang pun masih disebut sebagai "Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild."

3 dari 4 halaman

Cerita Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild sendiri pertama kali dirilis di tahun 2017 oleh Nintendo, untuk Nintendo Switch dan Wii U, dan mendapatkan ulasan yang positif.

Breath of the Wild sendiri merupakan judul ke-19 dari seri utama di waralaba The Legend of Zelda.

Di gim ini, pemain memainkan tokoh protagonis ikonik Link, yang mengalami amnesia, di mana dirinya terbangun dari tidur selama seratus tahun, untuk mendapatkan kembali ingatannya.

Link pun juga harus mengalahkan Calamity Ganon dan memulihkan Kingdom of Hyrule.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.