Sukses

Video Will Smith Menampar Chris Rock Kalahkan Rekor MrBeast di YouTube

Video viral Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 yang diunggah YouTube Guardian News tanpa sensor, berhasil memecahkan rekor YouTuber MrBeast

Liputan6.com, Jakarta Video aksi Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 yang tanpa sensor, sepertinya menyedot banyak perhatian pengguna YouTube dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan, video Will Smith menampar Chris Rock yang diunggah oleh kanal milik situs berita The Guardian, sukses mengalahkan rekor video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, dari YouTuber MrBeast.

Mengutip Gamerant, November 2021 lalu, MrBeast membuat rekor YouTube dengan video Squid Game, sebagai video yang paling banyak dilihat dalam satu hari atau setelah 24 jam, dengan 42,6 juta views.

Sementara, video viral Will Smith menampar Chris Rock yang diunggah tanpa sensor oleh kanal YouTube Guardian News, telah menembus angka MrBeast dengan 48 juta views dalam 16 jam.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (30/3/2022) jam 10 pagi, video berjudul Watch the uncensored moment Will Smith smacks Chris Rock on stage at the Oscars, drops F-bomb itu sudah mendapat lebih dari 75 juta views.

Di waktu yang sama, empat bulan setelah dirilis, video MrBeast yang berjudul $456,000 Squid Game In Real Life! sudah memiliki lebih dari 235 juta views. Mengutip Comicbook, patut dicatat perhitungan ini tidak menyertakan video musik, trailer film, atau video promosi lainnya.

Sehingga, meski terdengar populer, secara teknis, video Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022 bukanlah video yang paling banyak ditonton dalam satu hari di YouTube.

Perlu diingat juga bahwa konten dalam video Squid Game yang digarap MrBeast merupakan konten buatannya sendiri. Meski begitu, ini menunjukkan bahwa aksi Will Smith sangat menyita perhatian pengguna YouTube.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Will Smith Minta Maaf

Will Smith sendiri akhirnya mengungkap permintaan maaf kepada Chris Rock atas insiden tamparan di Piala Oscar 2022 kemarin.

Hal ini ia sampaikan lewat akun Instagram pribadi miliknya, Selasa (29/3/2022) pagi waktu Indonesia. Aktor MIB itu menulis kalimat panjang dalam latar hitam polos.

"Kekerasan dalam berbagai bentuk adalah hal beracun dan destruktif. Perilakuku dalam Academy Awards malam kemarin tak bisa diterima dan tak bisa dibenarkan," tulis suami Jada Pinkett Smith tersebut.

Selanjutnya, Will Smith juga secara terbuka meminta maaf kepada komedian dan komika ternama tersebut. "Aku ingin meminta maaf di depan publik kepadamu, Chris."

"Aku kelewat batas, dan aku salah. Aku malu dan tindakanku bukanlah cerminan dari sosok pria yang kuinginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," tulisnya lagi.

Will Smith juga tak hanya meminta maaf kepada Chris Rock saja. "Aku ingin minta maaf kepada The Academy, produser acara ini, dan semua hadirin serta seluruh orang yang menonton di seluruh dunia," kata dia.

Ia juga minta maaf kepada keluarga Williams yang menjadi landasan King Richard yang ia bintangi, dan juga timnya di film ini. 

3 dari 4 halaman

Pihak Oscar Kecam Aksi Will Smith

Sementara, Penyelenggara Piala Oscar 2022, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences, kembali bersuara soal insiden Will Smith menampar Chris Rock.

Setelah sempat mengeluarkan reaksi keras, mereka kembali mengungkap pernyataan yang lebih detail terkait isu ini. Salah satu poin penting dalam pernyataannya adalah langkah apa yang akan mereka ambil ke depannya.

"The Academy mengutuk perbuatan Tuan Smith dalam acara malam kemarin," begitu pernyataan pihak penyelenggara Academy Awards, dilansir People, Selasa (29/3/2022).

"Kami secara resmi telah memulai review formal terkait insiden dan akan mempertimbangkan langkah selanjutnya maupun konsekuensi yang sesuai dengan aturan dan standar perilaku kami, serta hukum di California,."

Ditambahkan bahwa salah satu poin dalam standar perilaku organisasi ini adalah kode etik dari para anggota Academy. "Para anggota harus secara berperilaku sesuai dengan reputasi baik Academy."

Kontak fisik yang dilakukan secara sepihak, tak pantas, dan tak diinginkan, adalah salah satu yang dianggap sebagai tindakan yang tak bisa diterima.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.