Sukses

Sony Rombak Layanan PlayStation Plus per Juni 2022, Kini Tersedia 3 Tiers

Adapun ketiga tiers PlayStation Plus tersebut adalah Essential, Extra, dan Premium. Lalu berapa harga masing-masing tiers PS Plus tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Sony akhirnya mengungkap perubahan besar-besaran di layanan berlangganan PlayStation Plus (PS Plus).

Dikutip dari PlayStation blog, Selasa (29/3/2022), perusahaan akan merombak layanan PS Plus saat ini dengan menyediakan tiga tiers (tingkatan).

Masing-masing tiers akan memiliki keuntungan mereka sendiri, termasuk layanan PlayStation Now, dan game yang dapat diunduh, dan akses judul konsol lawas hingga PSP.

Adapun ketiga tiers PlayStation Plus tersebut adalah Essential, Extra, dan Premium. Lalu berapa harga masing-masing tiers PS Plus tersebut?

Berdasarkan penjelasan Sony, PlayStation Plus Essential adalah layanan PlayStation Plus saat ini dengan menawarkan dua game bulanan gratis untuk diunduh.

Tak hanya itu, pelanggan layanan ini juga akan mendapatkan penyimpanan cloud, dan akses ke multiplayer online.

Sony akan membanderol harga PlayStation Plus Essential di USD 59,99 atau sekitar Rp 860 ribuan per tahun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PS Plus Extra dan Premum

Lebih lanjut, PS Plus Extra akan dikenakan biaya sebesar USD 99,99 (Rp 1,4 juta) per tahun dan Premium seharga USD 119,99 (Rp 1,7 juta) per tahun.

"Dengan harga disebutkan di atas, pelanggan akan mendapat akses ke daftar pustaka game yang diperbarui secara berkala," kata Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment.

Saat meluncur per Juni 2022, pelanggan PS Plus akan dapat mengakses judul-judul game, seperti Death Stranding, God of War, Marvel's Spider-Man, Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Returnal.

 

3 dari 3 halaman

Akses ke Game dari Konsol Lawas

Bagi pelanggan tier PS Plus Premium, mereka juga dapat memainkan game-game dari konsol PlayStation, PS2, dan PSP.

Selain itu, player juga bisa mencoba sejumlah game tertentu dengan waktu terbatas.

Kamu dapat mengecek informasi lengkap harga dan keuntungan dari masing-masing tiers PS Plus baru di website resmi mereka.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini