Sukses

Insiden Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 Jadi Trending Topic Twitter

Aksi Will Smith yang mengamuk dan memukul Chris Rock di Piala Oscar 2022 ramai dibicarakan warganet di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Insiden yang terjadi antara Will Smith dan Chris Rock di atas panggung Piala Oscar 2022 ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Kata kunci Will Smith menduduki trending di Twitter dengan 2,58 juta cuitan pada saat artikel ini ditulis, Senin (28/3/2022). Sementara Tweet berisi keyword Chris Rock mencapai 1,63 juta cuitan.

Tidak sedikit yang membicarakan soal istri Will Smith, Jada Pinkett Smith yang menjadi bahan candaan oleh Chris Rock di panggung Oscars 2022, dengan 548 ribu cuitan.

Banyak warganet yang membela aktor MIB itu karena sang komedian telah menghina kondisi sang istri. Namun, ada juga mengecam tindakan kekerasan di panggung tidak bisa dibenarkan.

Ada juga warganet yang mengomentari respon aktris Lupita Nyong'o, yang duduk di belakang Smith, kala aktris Black Panther itu melihat Will Smith memaki Chris Rock.

Beberapa juga mencuitkan soal apa yang terjadi di Oscar 2022 tersebut dalam bentuk meme.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022

Sebelum diumumkan sebagai pemenang Best Actor di Oscars 2022, Will Smith terlibat insiden pemukulan dengan Chris Rock. Banyak warganet yang mengatakan bahwa kejadian ini bukanlah gimmick semata.

Peristiwa tak terduga ini dimulai saat Chris Rock membuat lawakan soal istri Will Smith, Jada Pinkett Smith. Wanita tersebut disebut tampil di "G.I Jane" karena rambutnya yang plontos.

Jada Pinkett Smith sendiri selama ini terbuka dengan kondisinya yang mengalami kerontokan rambut parah hingga akhirnya ia memangkas habis mahkotanya.

Setelah ucapan ini, Will Smith langsung naik ke atas panggung. Tanpa ragu, ia langsung memukul wajah Chris Rock, yang sempat sedikit menghindar.

Setelah menerima tamparan tersebut, Chris Rock masih bisa bercanda. "Oh wow, tadi Will Smith baru menggamparku," kata dia. Namun suasana berubah menjadi rikuh dengan reaksi Smith setelahnya.

3 dari 4 halaman

Minta Tak Jadikan Sang Istri Candaan

Will Smith yang telah kembali ke bangku penonton, berteriak kepada Chris Rock. Suaranya terdengar jelas: "Keep my wife’s name out of your f****ng mouth! (Jangan sebut nama istriku dengan mulut ba*g**tmu itu)," teriaknya.

Kejadian itu pun membuat para suasana yang dirasakan para hadirin di gelaran itu menjadi lebih tegang.

Dalam segmen setelahnya, Diddy sempat membahas kejadian ini. "Will dan Chris, kita akan menyelesaikan ini sebagai keluarga. Sekarang kita melanjutkan acara dengan cinta," kata dia.

Will Smith akhirnya dinobatkan sebagai Aktor Terbaik untuk aktingnya di film King Richard, yang diwarnai dengan cucuran air mata saat dirinya berpidato.

Dia mengalahkan aktor lain seperti Javier Bardem (Being the Ricardos), Benedict Cumberbatch (The Power of The Dog), Andrew Garfield (tick, tick...BOOM!), dan Denzel Washington (The Tragedy of Macbeth).

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.