Sukses

8 CEO Startup Fintech Lokal Bicara Soal Pendanaan

Delapan CEO anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) berdiskusi mengenai topik funding atau pendanaan di acara CEO 8 Talk.

Liputan6.com, Jakarta Delapan CEO anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) berdiskusi mengenai topik yang tengah hangat diperbincangkan di industri, yaitu soal funding atau pendanaan.

Mereka adalah CEO Modalku Reynold Irsian Wijaya, CEO Restock.id Tiar N. Karbala, CEO Alami Sharia Dima Djani, CEO Crowdo Daniel Silalahi, CEO iGrow Jim Oklahoma, CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik, CEO AwanTunai Dino Setiawan, dan CEO Pintek Tommy Yuwono.

Selain pendanaan, dalam acara diskusi CEO 8 Talk yang digelar secara daring tersebut, mereka juga membahas bisnis di industri financial technology (fintech) yang mengalami tren tertinggi pada 2019, dan sejak 2020-2021 berusaha untuk bertahan tanpa harus melakukan penggalangan dana besar-besaran.

Kegiatan yang mengambil tema 'Fintech Lending Roundup: What investors really, really want and how to get funding' ini dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi AFPI sekaligus Co-founder Tokomodal Chris Antonius.

Dalam sambutannya, dikutip Minggu (27/3/2022), ia menjelaskan bahwa tren pembiayaan ke depannya harus dicermati. Hal itu perlu dilakukan mengingat tren yang sudah lewat tentu mengurangi nilai pembiayaan itu sendiri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan untuk Pengusaha Indonesia

Selain itu, Chris juga memberikan pesan yang sangat penting bagi seluruh pengusaha di Indonesia. "Don't let other people define what success should mean for YOUR own company," ujarnya.

Forum temu antar-CEO ini menjadi wadah bagi para penyelenggara fintech pendanaan bersama anggota AFPI untuk berbagi perkembangan informasi terkini serta dinamika industri terkait yang bertujuan menarik hati investor dalam hal mendapatkan dukungan pendanaan.

Menariknya, tema besar inklusi keuangan ini pun disajikan dalam format diskusi panel serta menghadirkan pihak-pihak kunci yang menjunjung visi dan misi yang sejalan.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.