JD.ID Lengkapi Layanan Pelanggan dengan Asisten Virtual Lyla

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 27 Mar 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 27 Mar 2022, 17:00 WIB
Intip Kesibukan Kantor e-Commerce Saat Harbolnas
Perbesar
Ilustrasi: CS JD.ID (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - JD.ID berinovasi dengan menghadirkan layanan pelanggan berupa asisten virtual bernama Lyla.

Kehadiran Lyla dimaksudkan untuk menjadi layanan pelanggan yang cepat tanggap, bisa menjawab saran, kritik, hingga pertanyaan yang muncul dari konsumen.

Lyla menjadi fitur customer service asisten virtual yang siap melayani kebutuhan konsumen selama 24 jam nonstop.

Dalam keterangan JD.ID, Minggu (27/3/2022) disebutkan, fitur Lyla menggabungkan kecanggihan teknologi digital dengan sistem otomatisasi dan bantuan manusia, untuk membangun fitur berbasis artificial intelligence yang bekerja mandiri.

Dengan asisten virtual Lyla, pengguna JD.ID diklaim bisa menemukan jawaban dan menyelesaikan kendalanya sendiri, melalui bantuan sistem.

Sekadar informasi, selama enam tahun hadir di Indonesia, JD.ID memiliki berbagai kanal layanan pelanggan. JD.ID percaya, kelengkapan kanal layanan pelanggan bisa memudahkan konsumen memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Cara Berinteraksi dengan Lyla

Rekomendasi E-Commerce Sebagai Alternatif Belanja di Tengah Wabah Corona
Perbesar
Logo JD.ID Credit: JD.id

Untuk menggunakan bantuan Lyla, para konsumen yang memiliki pertanyaan dan ingin bercakap-cakap dengan agen customer care JD.ID, mereka hanya perlu membuka platform JD.iD di desktop. Selanjutnya mereka bisa memilih menu "Bantuan".

Konsumen juga bisa mengakses Lyla melalui aplikasi JD.ID di smartphone masing-masing.

Caranya dengan buka JD.ID, klik Akun Saya pada bagian pojok kanan bawah, kemudian klik "Pusat Bantuan".

Selanjutnya, pilih untuk menghubungi customer care, chat with us pilihannya bisa dibantu oleh asisten virtual Lyla atau melalui WA.

 


Tambah Kenyamanan Pelanggan

JD.id
Perbesar
JD.id berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik meskipun di tengah situasi penyebaran corona (COVID-19) di Indonesia.

Director Customer Experience JD.ID Maneesha, mengatakan, tim customer care JD.ID secara aktif melakukan riset dalam menemukan kanal komunikasi paling dekat dan relevan dengan konsumen.

"Live chat dengan asisten virtual dan Instagram menjadi dua kanal yang dirasa paling efektif," katanya.

Ia mengatakan, dengan kelengkapan kanal layanan pelanggan JD.ID, pihaknya ingin menciptakan wadah layanan konsumen yang terpercaya dan tersentralisasi.

Menurut Maneesha, terpercaya di sini maksudnya semua informasi, respon, dan jawaban yang diberikan admin adalah akurat, serta menjaga dan menghindarkan konsumen dari segala jenis penipuan online mengatasnamakan JD.ID.

Diungkapkan, kehadiran layanan pelanggan yang cakap, platform e-commerce bisa memberi kenyamanan lebih bagi pelanggan. Dengan begitu, proses berbelanja dan bertransaksi bisa lebih berkesan dan terbentuk alur komunikasi yang efektif.

(Tin/Isk)


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya