Sukses

JD.ID Lengkapi Layanan Pelanggan dengan Asisten Virtual Lyla

JD.ID melengkapi layanan pelanggan dengan menghadirkan asisten virtual bernama Lyla. Sepanjang 6 tahun perjalanannya di Indonesia, JD.ID telah memiliki berbagai kanal layanan pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - JD.ID berinovasi dengan menghadirkan layanan pelanggan berupa asisten virtual bernama Lyla.

Kehadiran Lyla dimaksudkan untuk menjadi layanan pelanggan yang cepat tanggap, bisa menjawab saran, kritik, hingga pertanyaan yang muncul dari konsumen.

Lyla menjadi fitur customer service asisten virtual yang siap melayani kebutuhan konsumen selama 24 jam nonstop.

Dalam keterangan JD.ID, Minggu (27/3/2022) disebutkan, fitur Lyla menggabungkan kecanggihan teknologi digital dengan sistem otomatisasi dan bantuan manusia, untuk membangun fitur berbasis artificial intelligence yang bekerja mandiri.

Dengan asisten virtual Lyla, pengguna JD.ID diklaim bisa menemukan jawaban dan menyelesaikan kendalanya sendiri, melalui bantuan sistem.

Sekadar informasi, selama enam tahun hadir di Indonesia, JD.ID memiliki berbagai kanal layanan pelanggan. JD.ID percaya, kelengkapan kanal layanan pelanggan bisa memudahkan konsumen memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Berinteraksi dengan Lyla

Untuk menggunakan bantuan Lyla, para konsumen yang memiliki pertanyaan dan ingin bercakap-cakap dengan agen customer care JD.ID, mereka hanya perlu membuka platform JD.iD di desktop. Selanjutnya mereka bisa memilih menu "Bantuan".

Konsumen juga bisa mengakses Lyla melalui aplikasi JD.ID di smartphone masing-masing.

Caranya dengan buka JD.ID, klik Akun Saya pada bagian pojok kanan bawah, kemudian klik "Pusat Bantuan".

Selanjutnya, pilih untuk menghubungi customer care, chat with us pilihannya bisa dibantu oleh asisten virtual Lyla atau melalui WA.

 

3 dari 4 halaman

Tambah Kenyamanan Pelanggan

Director Customer Experience JD.ID Maneesha, mengatakan, tim customer care JD.ID secara aktif melakukan riset dalam menemukan kanal komunikasi paling dekat dan relevan dengan konsumen.

"Live chat dengan asisten virtual dan Instagram menjadi dua kanal yang dirasa paling efektif," katanya.

Ia mengatakan, dengan kelengkapan kanal layanan pelanggan JD.ID, pihaknya ingin menciptakan wadah layanan konsumen yang terpercaya dan tersentralisasi.

Menurut Maneesha, terpercaya di sini maksudnya semua informasi, respon, dan jawaban yang diberikan admin adalah akurat, serta menjaga dan menghindarkan konsumen dari segala jenis penipuan online mengatasnamakan JD.ID.

Diungkapkan, kehadiran layanan pelanggan yang cakap, platform e-commerce bisa memberi kenyamanan lebih bagi pelanggan. Dengan begitu, proses berbelanja dan bertransaksi bisa lebih berkesan dan terbentuk alur komunikasi yang efektif.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini