Sukses

Trafik Telkomsel Melonjak 96 Persen Selama MotoGP 2022 Mandalika

Selama MotoGP 2022 Mandalika, total payload trafik komunikasi layanan broadband Telkomsel secara keseluruhan tumbuh mencapai lebih dari 297 TB.

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel mengungkapkan terjadi lonjakan layanan broadband dalam gelaran MotoGP 2022 Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 hingga 20 Maret 2022.

Selama ajang balap motor internasional ini, total payload trafik komunikasi layanan broadband Telkomsel secara keseluruhan tumbuh mencapai lebih dari 297 TB atau melonjak hingga 96 persen dibanding hari biasa.

Sementara, untuk layanan data jaringan 5G Telkomsel, trafik payload meroket hingga lebih dari 7.815 persen, seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (25/3/2022).

"Telkomsel telah melakukan upaya optimalisasi jaringan broadband terdepan melalui penguatan 382 unit BTS 4G/LTE termasuk tambahan 16 unit BTS 5G," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Nugroho mengatakan, BTS tersebut telah melayani kebutuhan akses komunikasi masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, guna mengawal lonjakan trafik layanan data selama MotoGP 2022 di Mandalika.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lonjakan Kunjungan Pelanggan

Untuk Kabupaten Lombok Tengah, tempat digelarnya MotoGP 2022, Telkomsel mencatat terjadi lonjakan kunjungan pelanggan dari berbagai daerah mencapai lebih dari 27 persen.

Sedangkan kunjungan pelanggan Telkomsel dari berbagai wilayah ke Lombok, secara keseluruhan, meningkat hingga 11 persen, dengan total mencapai lebih dari 76 ribu pengunjung dari berbagai wilayah di Indonesia.

Penggunaan kartu Telkomsel Prabayar Tourist oleh wisatawan mancanegara, juga mendorong pertumbuhan pengguna layanan 4G/LTE hingga mencapai lebih dari 123 persen dan 5G hingga 3.900 persen.

3 dari 4 halaman

Pengguna Mancanegara

Selama gelaran MotoGP 2022 di Mandalika, sebanyak lebih dari 30 ribu wisatawan mancanegara memanfaatkan layanan roaming dari operator plat merah ini.

Pengguna mancanegara tersebut merupakan para wisatawan, pembalap, kru tim balap, dan panitia acara yang didominasi dari Hongkong, Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, dan Malaysia.

Telkomsel menambahkan, pencapaian mereka selama MotoGP Mandalika menjadi pendorong untuk secara konsisten menghadirkan kapabilitas jaringan broadband terdepan dan merata di Indonesia, termasuk di NTB.

"Telkomsel memastikan seluruh penguatan infrastruktur dan teknologi jaringan terdepan yang telah dihadirkan di Mandalika selama gelaran MotoGP 2022, akan terus dilanjutkan dan semakin diperkuat," kata Nugroho.

"Terutama di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat," imbuhnya.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.