Sukses

Samsung Bakal Rilis 3 HP Android Layar Lipat Baru di 2022?

Samsung akan memperkenalkan satu lagi smartphone layar lipat pada tahun 2022 ini, selain Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tampaknya semakin yakin untuk mengembangkan lebih lanjut lini produk smartphone layar lipat milik mereka di tahun ini.

Sukses dengan peluncuran 2 lini HP Android layar lipat, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung diprediksi akan meluncurkan Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 tahun ini.

Namun berdasarkan laporan dari Galaxy Club, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan satu lagi smartphone layar lipat pada tahun 2022 ini.

Mengutip GSM Arena, Jumat (25/3/2022), kode nama untuk tiga smartphone layar lipat Samsung tersebut sudah beredar di internet, yaitu B4, Q4, dan N4.

Sesuai dengan seri tahun lalu, Z Flip 3 dan Z Fold3 masing-masing menggunakan kode nama B3 dan Q3. Berdasarkan hal itu, besar kemungkinan N4 akan menjadi ponsel baru.

Disebutkan pula, Samsung tidak akan memproduksi HP Android N4 ini dalam jumlah yang besar layaknya dua ponsel B4 dan Q4.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seri Note dengan Layar Lipat?

Tampilan Samsung Galaxy Z Flip3 yang baru meluncur. (Foto: Samsung)

Walau masih belum dipastikan, bisa saja kode nama N4 ini akan dipakai untuk seri "Note" dengan kemampuan layar lipat.

Selain itu, bisa menjadi kode nama N4 ini akan menjadi penampilan perdana dari ponsel Samsung dengan teknologi layar gulung.

Hal ini dapat saja terwujud, toh beberapa kali beredar sebuah paten yang memperlihatkan sebuah smartphone layar lipat atau gulung yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Daftar HP Samsung Galaxy yang Kebagian One UI 4.1

Samsung mengumumkan akan menggulirkan One UI 4.1 ke lebih banyak perangkat Galaxy. Sebagai informasi, saat ini One UI 4.1 baru tersedia untuk lini Galaxy S22 yang meluncur bulan lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (23/3/2022), One UI versi terbaru ini akan hadir untuk sejumlah perangkat HP Samsung, mulai dari seri Galaxy Z Fold, Galaxy Tab S, Galaxy S, hingga Galaxy A.

Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 disebut akan menjadi yang pertama mendapatkannya. Lalu, disusul beberapa model lain, seperti Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, Galaxy S21 Ultra 5G, Galaxy S21 FE 5G, Galaxy A, hingga Galaxy Tab S7 FE.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.