Sukses

Survei: DANA Jadi Dompet Digital Terpopuler untuk Kirim Uang

DANA menjadi dompet digital pilihan utama masyarakat untuk berkirim uang menurut survei YouGov.

Liputan6.com, Jakarta - DANA menjadi dompet digital pilihan utama masyarakat untuk berkirim uang menurut survei YouGov. Selain itu, dompet digital DANA mengalami pertumbuhan pengguna pesat sepanjang tahun 2021.

Berdasarkan survei YouGov BrandIndex pada kuartal keempat 2021 yang melibatkan lebih dari 1.800 responden, 30 persen responden memilih DANA untuk melakukan transfer uang setelah aplikasi mobile banking (42 persen) dan ATM (36 persen).

"Pengiriman uang menggunakan dompet digital sudah menjadi budaya baru dalam kehidupan masyarakat," ujar Rangga Wiseno, Chief of Product di DANA Indonesia.

Rangga menyebut, fitur Kirim Uang di aplikasi DANA adalah salah satu fitur paling digemari pengguna karena menawarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang.

Selain itu, survei itu juga mendapati fitur Kirim Uang DANA banyak diminati oleh pengguna usia muda di rentang usia 18-34 tahun (34 persen responden).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Transaksi

Sepanjang tahun 2021, DANA mengklaim telah mencatatkan lebih dari 350 juta transaksi pada fitur Kirim Uang. Rata-ratanya 30 juta transaksi per bulan dan pada Desember 2021, pertumbuhan transaksi fitur Kirim Uang mencapai lebih dari 360% secara tahunan (YoY).

Kemudahan yang ditawarkan antara lain fleksibilitas pilihan sumber dana, yaitu saldo DANA, kartu debit ataupun kartu kredit.

 

3 dari 3 halaman

Keamanan

"Fitur Kirim Uang DANA juga memberikan kenyamanan karena pengiriman uang lebih mulus dan cepat. Sementara untuk keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan berlapis," ujar Rangga.

Selama tahun 2021, jumlah pengguna DANA bertambah 45 juta, mencapai total 95 juta pengguna. Secara tahunan, ini capaian tertinggi sepanjang perjalanan DANA sejak resmi diluncurkan pada Desember 2018 sekaligus melanjutkan tren pertumbuhan positif perusahaan pada tahun-tahun sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini