Sukses

Soal Mi 11 Ultra Diduga Meledak, Xiaomi Indonesia Minta Maaf Langsung ke Pengguna

Xiaomi Indonesia mengaku sudah berbicara langsung kepada pengguna yang mengklaim Xiaomi Mi 11 Ultra meledak tiba-tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna bernama Bryan dengan akun Instagram @bryanfergu0n, mengklaim Xiaomi Mi 11 Ultra miliknya meledak secara tiba-tiba saat digunakan untuk mengedit video.

Kasus ini pun sempat viral di media sosial, baik di Instagram maupun Twitter. Terkait hal ini Xiaomi Indonesia mengaku sudah berbicara langsung kepada Bryan.

"Kami telah berbicara secara langsung dengan Sdr. Bryan sekaligus menyampaikan permohonan maaf terkait ketidaknyamanan yang dialami pengguna," kata Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, melalui pesan singkat, Rabu (23/3/2022).

Xiaomi Indonesia juga menawarkan solusi yang telah diterima dengan baik oleh Bryan dan perusahaan mengapresiasi masukan yang disampaikan terkait layanan purnajual.

"Solusi yang ditawarkan memungkinkan pengguna bersangkutan untuk terus menggunakan Mi 11 Ultra," ujar Stephanie menambahkan.

Mewakili perusahaan, Stephanie menegaskan Xiaomi Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menjaga kepercayaan pelanggan dengan terus menjaga kualitas produk dan layanan terbaik.

"Sebagai perusahaan yang berorientasi kepada fans, kami berkomitmen untuk senantiasa menjaga kepercayaan pelanggan dengan terus menjaga kualitas produk dan layanan terbaik dalam upaya menghadirkan inovasi untuk semua," ucapnya memungkaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klaim Pemilik Xiaomi Mi 11 Ultra yang Diduga Meledak

Sebelumnya, Linimasa Twitter mendadak ramai dengan sebuah unggahan dari pengguna yang mengklaim smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra milik kawannya tiba-tiba meledak ketika digunakan.

Akun si pengunggah adalah @kyndeline. Lewat post di Twitter dia menceritakan ulang pengalaman temannya yang sebelumnya sudah diunggah di Instagram.

Dalam cuitan tersebut, si pemilik akun mengunggah gambar foto bagian dalam smartphone yang disebut-sebut sebagai ponsel Mi 11 Ultra meledak, tengah dalam kondisi meleleh pasca ledakan. Gambar screenshot tersebut juga menyebutkan pengalaman yang dirasakan pemilik ponsel.

"Meledak sampai isi dalamnya meleleh. Jujur gue kecewa dan trauma banget, Hape Mi 11 Ultra gue tiba-tiba meledak pas gue lagi pakai di tangan gue," tulis si pemilik ponsel dalam screenshot yang diunggah di Twitter. 

Si pemilik ponsel menjelaskan, pemakaian smartphone itu belum ada setahun dengan kondisi fisik smartphone yang masih mulus.

Keluh kesahnya tidak berhenti di situ, si pemilik ponsel juga sudah mengajukan keluhan ke hotline VIP Xiaomi Indonesia. Namun, dia mengaku mendapatkan penanganan buruk.

"Padahal gue pemakai brand setia mereka dari gue masih SMA," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Komplain ke Twitter Xiaomi Indonesia

Si pemilik akun Twitter pun ikut komplain ke akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia. Ia mengeluh karena ponsel temannya tiba-tiba meledak tapi tidak mendapatkan tindakan dari Xiaomi.

Menurutnya, alih-alih mendapat penggantian unit, si pemilik Mi 11 Ultra yang perangkatnya meledak malah mendapatkan voucher.

"HPnya meledak gak lagi dicas dan cuma dipakai ngedit doang. Ini HP-nya masih baru lho belum setahun," cuitnya.

Dia melampirkan gambar screenshot dari akun Instagram. Si pengunggah di Instagram Stories mengklaim, dirinya mau melakukan klaim garansi tetapi tidak diizinkan oleh pihak service center Xiaomi karena disebut sebagai kelalaian pengguna.

"Pas HP-nya gue pakai buat ngedit terus meledak tiba-tiba, padahal lagi nggak charge, itu HP jadi salah gue?" tulisnya.

Si pemilik Mi 11 Ultra yang meledak juga bersikeras perangkatnya tidak pernah tenggelam di air. Ia mengaku, ketika tim service center membuka perangkat, tidak ditemukan air di dalam bodi smartphone.

Tidak hanya itu, si pemilik smartphone mengaku dilempar-lempar oleh pihak service center Xiaomi.

4 dari 4 halaman

Bos Xiaomi Indonesia Selidiki Kasus Xiaomi Mi 11 Ultra yang Diklaim Meledak

 

Selain itu, melalui Instagram Stories pula, Bryan menceritakan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse telah memberikan respons.

Melalui pesan langsung (direct message/DM) di Instagram, Alvin menjelaskan pihaknya akan mencari tahu penyebab masalah ini secara detail.

"Saya telah memperingatkan tim untuk mencari tahu soal ini secara hati-hati dan saya yakin kami mampu memberikan pengalaman yang memuaskan serta informasi investigasi secara jelas mengenai apa yang terjadi pada smartphone tersebut," tulis Alvin melalui akun Instagramnya.

Alvin juga meminta maaf atas peristiwa ini dan menyatakan pihaknya akan menindaklanjutinya. Untuk diketahui, sebelumnya, pemilik akun juga berkisah sempat kecewa karena mendapatkan penangana buruk dari layanan pelanggan Xiaomi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.