Sukses

Vivo Mau Rilis Banyak Smartphone, Termasuk Vivo X Note dan X Fold

Vendor smartphone asal Tiongkok Vivo dikabarkan akan merilis banyak smartphone dalam rentang waktu 2022 ini, di antaranya ada Vivo X Note, tablet Vivo Pad, hingga smartphone layar lipat Vivo X Fold. Ini bocorannya.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Vivo dikabarkan mau meluncurkan banyak smartphone dari berbagai seri. Informasi ini berdasarkan bocoran waktu peluncuran masing-masing ponsel.

Dari perangkat yang akan dirilis Vivo, kabarnya ada Vivo X Note, Vivo X Fold yang kemungkinan besar adalah smartphone layar lipat, Vivo Pad, iQOO Neo 6, hingga Vivo X80 series.

Mengutip Gizchina, Kamis (24/3/2022), smartphone yang paling dinanti Vivo X Note bakal segera dirilis. Meski begitu, perusahaan Tiongkok ini masih belum mau mengungkap detail apa saja yang ditawarkan oleh Vivo X Note.

Berdasarkan sebuah bocoran, smartphone Vivo X Note ini bakal rilis bulan depan alias April 2022.

Vivo X Note disebut-sebut sudah terungkap di internet dari gambar render yang beredar. Leaker Digital Chat Station mengungkap detail perangkat Vivo mendatang melalui unggahan di Weibo.

Menurut DCS, Vivo X Note bakal rilis pada paruh pertama April 2022. Perangkat lain yang juga dikabarkan akan dirilis Vivo adalah Vivo Pad dan iQOO Neo 6, sekaligus smartphone layar lipat pertama Vivo X Fold, juga pada awal April 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Tentang Vivo X Note

Selain tanggal perilisan, terungkap sedikit informasi mengenai Vivo X Note. Informasi menyebutkan, Vivo X Note akan rilis dengan layar 2K Samsung E5 Amoled seluas 7 inci. Layar perangkat ini disebut-sebut mendukung refresh rate 120Hz.

Lebih lanjut disebutkan, perangkat bakal didukung sensor sidik jari 3D ultrasonic. Layar Vivo X Note juga kabarnya memiliki punch-hole.

Dipercaya, Vivo X Note mengusung 4 kamera mulai dari kamera utama 50MP dengan lensa Samsung S5KGN1, kamera 48MP Sony IMX598, kamera 12MP Sony IMX663, dan kamera 8MP OVO8A10.

Vivo X Note didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang membuatnya jadi smartphone di segmen flagship. Tak hanya itu, Vivo X Note hadir dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya cepat 80W.

3 dari 4 halaman

Vivo X Fold hingga X80 Series

Lebih lanjut, Vivo juga kabarnya mau merilis Vivo X80 series dalam beberapa hari ke depan. Model dari seri Vivo X80 digadang-gadang bernama Vivo X80 Pro+, Vivo X80 Pro, dan Vivo X80. Disebutkan, Vivo X80 series kemungkinan rilis pada akhir April 2022.

Sementara untuk smartphone layar lipat Vivo X Fold, detailnya terungkap beberapa waktu lalu.

Smartphone ini memiliki layar 6,5 inci jenis Amoled yang berfungsi sebagai layar utama. Terdapat pula layar yang bisa dilipat dengan ukuran 8 inci, juga menggunakan layar Amoled.

Lebih lanjut, Vivo X Fold kemungkinan mengusung baterai 4.600mAh dengan empat kamera utama. Demikian menurut laporan Gadgets 360.

Tablet pertama Vivo yang disebut-sebut bernama Vivo Pad juga akan ikut dirilis. Perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon, baterai 8.040 mAh. Sedangkan untuk iQOO Neo 6 akan didukung layar 6,6 inci Amoled dengan refresh rate 120Hz.

Perangkat ini bisa saja didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 serta baterai 4.700mAh dengan kemampuan isi fast charging 80W.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Smartphone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.