Sukses

Google Umumkan 20 Startup Lokal Lolos Startup Academy Indonesia, Siapa Saja?

Sebanyak 20 startup lokal lolos seleksi untuk mengikuti program bootcamp intensif online Startup Academy Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20 startup Indonesia terpilih untuk mengikuti program Startup Academy Indonesia. Ke-20 startup tersebut akan mengikuti program bootcamp online intensif yang dilaksanakan lima hari, sejak 4-8 April 2022.

Lewat program ini, Google mendukung startup untuk mempercepat pertumbuhan melalui akses ke keahlian dan sumber daya terbaik Google.

Ke-20 startup ini terpilih di antara 137 pendaftar. Adapun daftarnya adalah: Atourin, AturToko, Balesin.id, BenihBaik.com, Bicarakan.id, Codemi, DIGIDES, DOOgether, Educourse, Jaramba, Jaring Pangan Indonesia, Kibble, KitaLulus, KlinikGo, MejaKita, Moni, PARKEE, Sekolah.mu, Sirka, dan Trakteer.

Startup-startup di atas berasal dari Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Makassar. Ke-20 startup yang terpilih ikut Startup Academy Indonesia bergerak di berbagai bidang industri, mulai dari kesehatan, pendidikan, ritel, e-commerce, sampai pertanian.

Head of Startup Ecosystem SEA and Greater China Region Google, Thye Yeow Bok, menyampaikan selamat kepada ke-20 startup yang bergabung dalam program ini.

"Startup-startup ini membangun solusi teknologi inovatif untuk memecahkan masalah terkini, kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka selama program ini berlangsung," kata Thye Yeow Bok.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantu 30 Mentor Berpengalaman di Berbagai Bidang

Lebih lanjut, dalam program Startup Academy Indonesia ini, Google dibantu oleh lebih dari 30 mentor. Mereka berasal dari kalangan yang memiliki keahlian mendalam pada industrinya.

"Saya yakin, seluruh peserta program ini akan mendapatkan banyak manfaat dari pengalaman para mentor," katanya.

3 dari 4 halaman

Workshop dengan Berbagai Materi untuk Founder Startup

Dalam bootcamp intensif yang berlangsung virtual ini, seluruh peserta akan mendapat bimbingan dan dukungan proyek teknis dari lebih dari 30 mentor dengan berbagai latar belakang keahlian.

Selama ikut dalam program ini, peserta akan mengikuti workshop dan sesi pleno yang berfokus pada pengembangan produk, bisnis, dan kepemimpinan bagi para founder.

Peserta nantinya juga berpeluang memperluas akses ke jaringan partner dan investor Google.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Unicorn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.