Sukses

Pengumuman! Server Free Fire Maintenance, Players Diminta Tidak Login

Penggemar Free Fire harus bersabar karena Garena tengah melakukan server maintenance untuk game Free Fire pada 23 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Survivor, sebutan untuk pemain Free Fire kini tak bisa mengakses gim battle royale tersebut. Diungkap oleh akun Instagram resmi Garena Free Fire Indonesia @freefirebgid, penyebabnya karena server maintenance.

"Hi Survivors, maintenance server akan dilakukan hari ini dari pukul 11.00 WIB hingga selesai," tulis akun Instagram @freefirebgid, dikutip Rabu (23/3/2022).

Disebutkan pula, selama server Free Fire maintenance berlangsung, para pemain gim ini diajak mempersiapkan diri untuk menyambut era baru dengan update terbaru.

Tidak dijelaskan lebih lanjut update apa yang dibawa Garena melalui server maintenance yang tengah berlangsung.

Namun, pihak Garena Free Fire Indonesia mengajak agar player bersabar.

"Dimohon untuk tidak melakukan login hingga proses maintenance selesai ya, Survivors!" tulis pihak Garena Indonesia.

Lebih lanjut, ketika dicek ke aplikasi game Free Fire, tertulis pula keterangan bahwa server Free Fire bakal ditutup untuk proses pemeliharaan.

"Server akan ditutup untuk maintenance pada tanggal 23 Maret dari pukul 11.00 WIB hingga selesai. Pemain tidak bisa login selama maintenance," kata Free Fire dalam notifikasi pop-up di game.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan BTS

Garena Free Fire sebelumnya mengumumkan akan berkolaborasi dengan boyband Kpop terkemuka, BTS.

Kolaborasi Free Fire x BTS secara global ini akan menyuguhkan beragam item dan konten eksklusif untuk para survivor alias player Free Fire.

Terbaru, melalui akun Instagram @freefirebgID, item ekslusif hasil kolaborasi Garena Free Fire dengan BTS bakal tersedia pada 23 Maret 2022.

"Pada tanggal 23 Maret nanti akan ada beberapa item ekslusif dalam game yang bertemakan BTS loh, dari mulai Vending Machine hingga Airdrop! Bakalan gemes banget sih warnanya, sesuai dengan tema BTS "Purple"," tulis akun Free Fire.

3 dari 4 halaman

Dirancang oleh 7 Member BTS

 

Berdasarkan video resmi yang diposting ke akun Instagram Garena Free Fire Indonesia, ketujuh anggota ikon K-pop itu mendesain beberapa kostum baru di dalam game battle royale tersebut.

Selain kostum baru yang didesain oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook sendiri, player Free Fire juga berkesempatan untuk memiliki emote BTS.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.