Sukses

Ini Penyebab Aplikasi Shopee Error, Selasa 22 Maret 2022

Shopee Indonesia dan Shopee Malaysia mengungkapkan penyebab aplikasi Shopee error.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah Shopee error hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hingga berita ini naik, Selasa (22/3/2022), keyword terkait 'Shopee' menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 128 ribu cuitan.

Masalah ini ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga Malaysia. Hal ini diungkapkan oleh Shopee Indonesia dan Shopee Malaysia melalui Twitter. Keduanya juga menjelaskan penyebab dari masalah ini.

"Mohon maaf, kami sedang melakukan pemeliharaan sistem, mohon menungggu ya," tulis @ShopeeID di Twitter.

"Sobat Shopee, beberapa layanan (aplikasi Shopee) tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali," sambungnya.

Sementara Shopee Malaysia menuturkan bahwa server mereka sedang mengalami masalah teknis.

"Tampaknya server kami sedang mengalami beberapa masalah teknis. Tim kami sedang memperbaikinya segera sehingga Anda dapat segera melanjutkan pengalaman berbelanja Anda," tulis @ShopeeMY.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Mengeluh di Twitter

Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa mereka tiba-tiba mengalami log out ketika mencoba masuk ke Shopee. Tidak sedikit yang membagikan tangkapan layar aplikasi Shopee mereka.

Selain itu, ada juga pengguna yang mengaku bahwa mereka tidak bisa melakukan check out. Tak cuma di Indonesia, rupanya kondisi ini juga terjadi bagi pengguna di negara lain seperti Malaysia.

Hingga artikel ini ditulis, masalah Shopee error membuat kata kunci "Shopee" di Twitter mencapai 129 ribu cuitan, sementara keyword "eror" mencapai 4.556 tweets.

Sementara itu, pantauan Tekno Liputan6.com di aplikasi Shopee yang digunakan di perangkat Galaxy Tab A S Pen yang digunakan, aplikasi ini tidak mengalami kendala akses.

3 dari 4 halaman

ShopeePay Luncurkan Fitur Transfer ke Bank

Sebelumnya, layanan pembayaran digital, ShopeePay, mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur transfer ke bank.

ShopeePay mengatakan, fitur ini dihadirkan untuk menanggapi kecenderungan masyarakat Indonesia, yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquistion ShopeePay, mengatakan fitur ini semakin melengkapi layanan yang mereka sediakan, sebagai pembayaran digital di Indonesia.

"Kehadiran fitur ini sejalan dengan komitmen ShopeePay untuk terus berinovasi menyediakan akses yang lebih besar terhadap pembayaran digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisnis," ujarnya.

Lewat keterangan resminya, perusahaan mengungkapkan, lewat fitur transfer ke bank, seluruh pengguna bisa melakukan transfer saldo ShoppePay ke berbagai bank tanpa biaya admin dan batas kuota harian. 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini