Sukses

Top 3 Tekno: Hacker Retas Game Elden Ring hingga Penjualan Smartphone 5G Lampaui 4G

Hacker memanfaatkan sebuah kerentanan game Elden Ring di PC Windows untuk merusak file save player lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hacker memanfaatkan sebuah kerentanan game Elden Ring di PC Windows untuk merusak file save player lainnya. Berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (21/3/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga menjadi sorotan adalah hasil penjualan smartphone 5G di seluruh dunia terus meningkat, dan untuk pertama kalinya mengalahkan penjualan smartphone 4G.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Hacker Mampu Rusak File Save Game Elden Ring, Gamer Dipaksa Mati Berkali-kali

Hacker memanfaatkan sebuah kerentanan game Elden Ring di PC Windows untuk merusak file save player lainnya.

Dengan mengaktifkan kemampuan tertentu, hacker dapat memicu glicth sehingga menyebabkan game player berhenti atau crash.

Saat load file save dan bermain kembali, player akan mendapati karakter mereka di dalam game Elden Ring akan mati berkali-kali.

Selengkapnya baca di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pertama Kalinya, Penjualan Smartphone 5G Lampaui 4G Per Januari 2022

Perusahaan riset pasar Counterpoint mengungkap, penjualan smartphone 5G di seluruh dunia terus meningkat. Untuk pertama kalinya, manufaktur menjual lebih banyak smartphone 5G dibandingkan smartphone 4G.

Mengutip Gizchina, Senin (21/3/2022), Counterpoint melaporkan pada Januari 2022, 51 persen perangkat yang terjual di seluruh dunia adalah smartphone dengan kemampuan jaringan 5G.

Peningkatan penjualan HP 5G terutama terlihat di Tiongkok. Selama bulan pertama tahun 2022 ini, 84 persen penjualan smartphone di pasar Tiongkok adalah smartphone 5G.

Selengkapnya baca di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Peneliti Gunakan Machine Learning untuk Ukur Kedalaman Perairan Dangkal

Teknologi satelit berkembang pesat. Ia antara lain digunakan untuk memfasilitasi komunikasi global dan pencitraan planet, mengukur perubahan ketinggian lapisan es, dan pergeseran massa daratan.

Namun, mengukur kedalaman air secara akurat untuk perairan dangkal di lepas pantai, masih menjadi sebuah tantangan bagi satelit. Demikian menurut para peneliti dari Xiamen University and University of Massachusetts Boston

Masalahnya, kata para peneliti, bukan soal jenis atau jumlah data yang dikumpulkan, melainkan bagaimana menginterpretasikannya ke dalam perkiraan akurat.

Selengkapnya baca di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini