Sukses

David Beckham Serahkan Akun Instagram ke Dokter Ukraina

Mantan pesepak bola dunia, David Beckham, menyerahkan sementara kendali atas akun Instagram-nya kepada seorang dokter anak Ukraina, agar followers bisa melihat langsung kondisi di Ukraina di tengah serangan Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pesepak bola MU sekaligus selebritas David Beckham menyerahkan sementara kendali atas akun Instagram-nya kepada seorang dokter di Ukraina. Tujuannya adalah agar akun tersebut bisa dipakai untuk menyoroti kondisi di tengah perang antara Rusia dan Ukraina.

David Beckham merupakan mantan pesepak bola internasional yang telah menjadi duta Unicef selama 17 tahun terakhir. Pada 2015, Beckham bersama Unicef meluncurkan '7: The David Beckham Unicef Fund' yang ditujukan membantu anak-anak dengan kondisi rentan, dalam menggapai potensi mereka.

"Saya menyerahkan akun media sosial saya kepada Iryna, kepala pusat perinatal regional di Kharkiv, Ukraina," kata mantan pemain LA Galaxy ini, dalam unggahan Instagram, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Senin (21/3/2022).

Beckham mengatakan, Iryna bekerja membantu ibu hamil dalam proses melahirkan dengan aman.

Beberapa jam setelah pesepak bola legendaris asal Inggris ini menyerahkan akun Instagram-nya ke sang dokter, fitur Instagram Stories Beckham dipenuhi dengan video dan foto yang memperlihatkan Iryna --sang dokter-- beraktivitas di kota Kharkiv, Ukraina. 

Akun Instagram David Beckham saat ini diikuti oleh lebih dari 7,15 juta followers. Lewat Instagram Stories yang dibagikan oleh Iryna, para followers ini diharapkan bisa melihat kondisi Ukraina pasca invasi Rusia sejak beberapa minggu lalu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diserahkan ke Dokter Anak Bernama Iryna

Seperti koleganya, Iryna bekerja sepanjang waktu untuk merawat ibu dan bayi-bayi mereka di bawah ancaman serangan pasukan Rusia.

"Beberapa hari pertama adalah yang paling sulit, karena kami harus berurusan dengan pengeboman dan pemogokan," kata Iryna, dalam salah satu Stories di akun Beckham.

Iryna mengatakan, Unicef telah mengirim pasokan bantuan kepada Ukraina selama bertahun-tahun. Jaringan logistik tersebut kini diuji di tengah kondisi perang antar dua negara.

"Mungkin kami mempertaruhkan hidup kami, tetapi kami tidak memikirkannya sama sekali. Kami menyukai pekerjaan ini. Terima kasih banyak kepada seluruh dunia atas dukungannya," kata Iryna dalam Stories lainnya.

3 dari 4 halaman

Ajak Followers Berdonasi dan Pantau Kondisi Ukraina Lewat IG Stories

Lebih lanjut, suami Victoria Beckham ini juga berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh banyak orang.

"Generator oksigen yang telah diterima bisa membantu bayi-bayi baru lahir agar bisa bertahan di kondisi yang mengerikan," kata Beckham.

Ayah empat orang anak ini juga mengajak followers untuk mengunjungi Instagram Stories-nya agar bisa mengetahui pekerjaan yang harus diemban Iryna dan pekerja kesehatan di Ukraina untuk menyelamatkan nyawa.

"Tolong terus dukung orang-orang dan badan amal yang luar biasa seperti Unicef dengan cara apa pun yang bisa Anda lakukan. Bersama-sama, kita bisa membuat perbedaan," ujar Beckham, berpesan.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini