Sukses

Raul Fernandez hingga Fabio Quartararo, Ini Aksi Kocak Pembalap di MotoGP 2022 Mandalika

Berikut beberapa aksi nyeleneh para pembalap MotoGP 2022 Mandalika yang jadi sorotan pada pekan lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sukses menyelenggarakan MotoGP 2022 Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak 18 hingga 20 Maret 2022 pekan lalu.

Meski begitu, warganet tampaknya masih belum move-on dari kemeriahan serangkaian ajang balap motor tersebut, serta aksi-aksi nyeleneh nan kocak para riders saat berada di Indonesia.

Misalnya, ada dua bersaudara pembalap KTM Tech 3 Raul Fernandez dan sang adik yang berada di kelas Moto3, Adrian Fernandez, yang berendam di ember demi mengatasi cuaca panas pada Jumat lalu.

Ini seperti diunggah tim KTM Tech 3 pada akun twitter yang terverifikasi. Dengan menambahkan tulisan seolah-olah keduanya adalah kembar identik.

"Jika anda pernah berpikir bahwa keduanya tidak terlihat seperti mirip, maka dari sini anda dapat memiliki (fotonya)," tulis Tech3 Racing.

Tak cuma Fernandez bersaudara yang mendinginkan diri dengan cara unik, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pun diketahui berendam di sebuah bak tempat sampah, dan diketahui memangku kipas angin.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lempar Helm Aleix Espargaro

Di sisi lain, Aleix Espargaro kembali ditantang oleh salah satu warganet untuk meninggalkan motor dan baju balapnya di Indonesia jika pengikuitnya mencapai 5 juta. Unggahan tersebut diposting oleh salah satu warganet pada Jumat (18/3/2022).

Pembalap tim Aprilia itu langsung menjawab tantangan dari warganet tersebut. Pada akun Twitter-nya yang terverifikasi dia menuliskan, akan memberikan motor kesayangannya, baju balap, dan helmnya.

“Aprilia RSV1100, baju balapku, dan helmku, kesepakatan terbaik,” tulis Aleix pada akun Twitternya.

Sebelumnya, pembalap berkebangsaan Spanyol ini juga memberikan giveaway kepada pengikutnya di Instagram jika pengikutnya mencapai 1 juta sebelum hari Minggu (20/3/2022). Dia berjanji akan melempar helm tersebut ke tribun jika mencapai 1 juta pengikut.

“Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun," tulis Aleix pada akun Instagram pribadinya.

3 dari 4 halaman

Aksi Fabio Quartararo

Salah satu pembalap yang banyak disorot di MotoGP 2022 Mandalika adalah Fabio Quartararo. Mengutip Kapanlagi.com, pada Selasa, 15 Maret lalu, ia kedapatan sedang membeli kartu perdana di sebuah counter di Lombok Tengah.

Belum selesai sampai di situ, Quartararo terekam kamera saat mengikuti aksi pawang hujan yang diketahui bernama Rara, dengan mangkok plastik es krim, yang berakhir "fail."

Aksi itu diunggah ulang oleh akun resmi MotoGP di Twitter, yang menyebut Quartararo sebagai "the apprentice" alias "murid" dari Mbak Rara.

Selain itu, pria yang finish di posisi kedua itu juga terekam saat sedang tertawa kala menonton aksi penggemarnya yang disorot kamera, sedang berjoget dengan wajah datar di bangku penonton.

Diketahui, penonton yang berjoget itu rupanya bernama Dennis Suryana, bersama temannya Prince Fandi (membawa spanduk), dimana keduanya merupakan seorang kreator konten YouTube Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Rookie MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.