Sukses

Unboxing dan Hands-on Oppo A55: Bawa Desain Premium di Kelas Entry Level

Berikut sekilas pengalaman menggunakan HP Oppo A55

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma meluncurkan smartphone di jajaran Reno7 Series, Oppo pada awal bulan Maret ini juga merilis perangkat entry level mereka yaitu Oppo A55 di Indonesia.

Tekno Liputan6.com berkesempatan mencicipi sekilas fitur-fitur yang ditawarkan, serta pengalaman menggunakan HP Oppo A55 ini.

Adapun, dalam paket penjualan A55, Oppo sudah menyertakan beberapa aksesoris mulai dari kepala dan kabel charger, panduan, casing, serta ejector SIM card.

Kesan indah, elegan, unik, dan artistik, ditampilkan melalui bodi Oppo A55 varian Rainbow Blue.

Seperti namanya, bodi belakang A55 Rainbow Blue berwarna biru dengan sedikit putih dengan kilauan warna pelangi saat perangkat digoyangkan. Mengingatkan saya akan warna langit.

Selain itu, di bagian belakang, kameranya disusun dengan desain Dual Main-Camera yang memiliki cincin dekoratif. Kombinasi dari tampilan ini memberikan kesan premium pada HP ini.

Sayangnya, khusus untuk Oppo A55 varian Rainbow Blue, tampaknya lebih rentan kotor saat diletakkan di permukaan yang kasar atau berdebu, bila dibandingkan varian lainnya yaitu Starry Black.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain dan Kamera

Masih soal desain, di sebelah kanan layar ponsel, terdapat tombol daya yang juga Side Fingerprint Unlock, yang tidak mencuat ke luar, sehingga memberikan kesan menyatu dengan tepian smartphone saat dipegang.

Sementara untuk tombol volume masih menonjol keluar dan berada di sebelah kiri layar ponsel, bersama slot SIM card. Di bawah ponsel terdapat audio jack, mono speaker, dan colokan untuk pengisian daya.

Untuk kamera selfie, berada di bagian kiri atas layar dan mengusung desain punch hole. Oppo A55 sendiri menyematkan kamera AI Triple HD dengan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh, dan 2MP kamera makro.

Dilengkapi fitur-fitur kamera khas Oppo, seperti Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada lingkungan rendah cahaya.

Terdapat juga filter Night Plus pada kamera belakang untuk memungkinkan A55 menangkap foto pemandangan malam hari semakin menakjubkan.

Sementara kamera selfie 16MP dilengkapi fitur AI Beautification untuk menangkap swafoto sambil menyuntingnya, namun tetap menampilkan kecantikan alami.

Fitur lain yang terdapat pada perangkat dengan chipset MediaTek Helio G35 ini adalah Dazzle Color, Photo Filter, dan Pano Shot.

Tak lupa, Fill Light 360° menawarkan cara baru untuk menangkap swafoto lebih jernih pada lingkungan rendah cahaya dengan menerangi subjek foto menggunakan cahaya tambahan yang berasal dari layar.

Berikut ini kami tampilkan beberapa hasil foto menggunakan Oppo A55. Sebagai catatan, tampilan gambar mungkin akan menyesuaikan dengan tampilan di laman Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A55

Oppo A55 hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dengan opsi perluasan via kartu MicroSD hingga 256GB, serta Layar 6,51 inci

Layar perangkat A55 juga dilengkapi dengan fitur All-day Eye Care untuk melindungi mata pengguna ketika menatap layar smartphone dalam waktu cukup lama.

Oppo juga mempersenjatai A55 dengan sistem ColorOS 11.1 yang berjalan lancar berkat keberadaan serangkaian fitur optimalisasi bernama System Booster.

Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9%.

Oppo A55 tersedia bertahap mulai Maret 2022 dengan harga Rp 2.699.000 dan tersedia secara daring melalui aplikasi Oppo Store yang terdapat pada perangkat smartphone Oppo.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.