Sukses

Marc Marquez Absen dari Balap MotoGP Mandalika, Warganet: Get Well Soon Champ

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (20/3/2022), cuitan dengan keyword Marquez berisikan doa dan harapan pecinta MotoGP agar Marc dapat segera pulih.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez dipastikan absen dari balapan MotoGP Mandalika hari ini, Minggu 20 Maret 2022, setelah mengalami kecelakaan saat sesi pemanansan.

Berdasarkan situs MotoGP, Marquez mengalami head concussion alias geger otak sehingga harus absen di area balapan Mandalika.

"Marc Marquez sekarang menaretkan sembuh 100 persen agar siap di MotoGP Argentina dua pekan lagi," tulis pernyataan resmi MotoGP.

Mendengar kabar tersebut, sontak warganet langsung meramaikan lini masa Twitter dengan keyword Marquez.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (20/3/2022), cuitan dengan keyword ini berisikan doa dan harapan pecinta MotoGP agar Marc Marquez dapat segera pulih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Alami Kecelakaan Parah

Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Jumat (18/3/2022). (AFP/Bay Ismoyo)

Dari video yang dilansir akun twitter MotoGP, kecelakaan yang dialami Marquez cukup parah. Motornya terpelanting dan membuat Marquez terpental.

Ia lalu segera dibawa ke ruangan untuk para pembalap. Tak lama, pembalap asal Spanyol itu langsung dijemput tim medis.

3 dari 3 halaman

Sempat Dibawa ke Rumah Sakit

6 Potret Terkini Marc Marquez Usai Kecelakaan, Tangan Kanan Diperban (sumber: IG/alrama9373)

Marquez juga dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sekitar dua jam, pembalap berjuluk Baby Alien itu kembali ke area sirkuit Mandalika.

Sayang, Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan hari ini. Bagi Marquez, ini adalah kali ketiga ia terjatuh di Mandalika.

Sebelumnya, Marquez dua kali terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (19/3/2022) kemarin WIB. 

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini