PUBG Mobile Versi 1.9 Digulirkan, Apa Saja yang Baru?

Oleh Yuslianson pada 19 Mar 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Mar 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Perbesar
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent akhirnya mulai menggulirkan update untuk game battle royale buatan mereka, yakni PUBG Mobile.

Sudah menyambangi pengguna Android dan iOS sejak 18 Maret 2022, PUBG Mobile versi 1.9 menghadirkan konten perayaan ulang tahun ke-4 game.

Selain itu, pengembang game battle royale itu juga memperkenalkan konten kolaborasi bersama dengan game Warframe.

Selain kedua konten eksklusif tersebut, apalagi yang Tencent bawa ke dalam update PUBG Mobile versi 1.9?

Mode Vibrant Anniversary

PUBG Mobile 1.9 diluncurkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-4 game tersebut sejak diluncurkan pada 2018.

Setelah ditemani mode Spider-Man: No Way Home dan Jujutsu Kaisen di Versi 1.8, kini para pemain akan disambut oleh mode baru, yakni Vibrant Anniversary.

Dikutip dari keterangannya, pada mode ini para pemain bisa ikut merayakan ulang tahun ke-4 game dengan menghiasi patung raksasa di Spawn Island di update PUBG Mobile 1.9 ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Vibrant Aerial Battleground

Kolaborasi PUBG Mobile x Warframe hadirkan konten eksklusif. (Doc: PUBG Mobile)

Masih di mode Vibrant Anniversary, pemain juga bisa merasakan keseruan bertempur di udara sambil menggunakan kostum warna-warni dengan fitur Vibrant Aerial Battleground.

Mirip mode kolaborasi bersama Arcane pada Versi 1.7, pemain bisa memilih untuk turun dari pesawat untuk mendarat di area spesial sebelum akhirnya bermain di area Battle Royale.

Jika tereliminasi, pemain akan tersingkir dari Vibrant Aerial Battleground untuk bermain di area Battle Royale. Fitur ini hanya tersedia pada 5 menit pertama setiap match, jadi jangan sampai kelewatan ya!

Penyesuaian Mode Klasik

Kini, pengalaman bermain Classic mode akan menjadi semakin seru berkat penyesuaian terbaru pada fitur-fitur terfavorit: Recall Tower dan Supply Shop. 

Menggunakan Recall Tower, pemain yang tumbang dapat dibangkitkan kembali oleh rekan timnya dan kembali ke permainan. Supply Shop juga kembali hadir di versi 1.9 dengan sejumlah penyesuaian, salah satunya adalah lokasi Supply Shop kini diperbanyak dan item baru.

 


Royale Arena: Assault

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Mulai 7 April 2022, pemain bisa mencoba keseruan bermain 4v4 di area acak map Erangel dan Livik lewat mode Arena terbaru, Royale Arena: Assault.

Kendaraan Baru: Sepeda Gunung Pada update kali ini, PUBG Mobile juga kedatangan kendaraan baru yaitu sepeda gunung dengan warna cerah ala Vibrant Anniversary.

Ranked Season Baru: Cycle 2 Season 5

Mulai 22 Maret - 18 Mei 2022, para pemain sudah bisa mulai push rank di musim yang baru yaitu Cycle 2 Season 5 (C2S5). 

Royale Pass Month 9 (RP M9) bertajuk “Cosmic Clash” juga akan tersedia mulai 22 Maret - 19 April 2022 untuk menggantikan Royale Pass sebelumnya, “Bounty Legends”. 

Di Royale Pass baru ini player berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif, seperti skin PP-19 Bizon, Kar98K, QBZ, hingga outfit set Fluorescent Flash.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya