Sukses

Dijual Rp 1,8 Juta, Oppo A16e Unggulkan Baterai Besar dan Fitur Potret

Oppo A16e memberikan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia baru saja meluncurkan Oppo A16e dengan harga terjangkau, desain baru lebih stylish, ringan serta ditopang peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan Oppo A16e memberikan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

"Kamera pada perangkat ini kami tingkatkan kecerdasan buatannya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap foto potret yang lebih alami. Dengan kualitas tinggi melalui berbagai uji ketat, maka pengguna mendapatkan perangkat dengan performa hebat," ujar Aryo melalui keterangannya, Kamis (17/3/2022).

Dari sisi hardware, Oppo A16e diperkuat prosesor MediaTek Helio P22 serta dikombinasikan dengan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem, sehingga A16e memberikan kinerja mulus setiap saat.

Dengan baterai 4230mAh dipadukan dengan serangkaian fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode, Oppo A16e diklaim memungkinkan pengguna tetap dapat beraktivitas sepanjang hari.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tawarkan Efisiensi hingga Privasi

Pada sektor perangkat lunak, ColorOS11.1 menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan dengan berbagai fitur menarik seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas saat bekerja.

Bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang saat bekerja atau bermain, fitur Background Stream baru memberikan pengalaman lebih mendalam tanpa gangguan.

Di sisi lain, Oppo A16e dibuat agar tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX4. Perangkat ini telah diuji ketahanannya dengan menjalani serangkaian uji kualitas ketat.

Berkat penambahan heatsink lembaran grafit, pembuangan panas pada A16e telah ditingkatkan, mencegah perangkat dari panas berlebih saat pengguna melakukan streaming video atau bermain game dalam waktu lama.

 

3 dari 6 halaman

Bodi dan Layar

Oppo A16e tampil ramping dan ringan, dengan ketebalan hanya 7,85 mm dan berat hanya 175 gram. Tampilan ini semakin segar berkat dua sentuhan warna stylish hitam dan biru yang menyegarkan.

Selain itu, A16e juga diklaim nyaman digenggam satu tangan berkat kehadiran penutup belakang dengan jenis 3 dimensi.

Pada bagian depan, Oppo A16e membenamkan layar HD+ 6,52 inci yang memberikan tampilan lebih luas. Layar ini dilengkapi dengan All-day Eye Care, serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang membantu memastikan pengalaman visual lebih sehat dan nyaman.

4 dari 6 halaman

Kamera dengan Fitur Melimpah

OPPO A16e menyertakan kamera utama 13MP, dilengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar yang menakjubkan dalam berbagai situasi yang berbeda.

HDR Backlight dapat mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan dengan cahaya latar kuat atau cahaya redup.

Tiga filter malam baru juga diperkenalkan untuk membantu pengguna menangkap pemandangan kota di malam hari dengan gaya berbeda.

Kamera depan dan belakang ponsel ini dilengkapi dengan fitur AI beautification untuk foto potret yang lebih alami dan jernih. AI Palette dapat mengubah gambar menjadi gaya gambar referensi populer hanya dengan satu klik.

SoLoop, editor video OPPO menyajikan kemudahan penggunaan sehingga dapat mewujudkan gaya kreatif dan unik pengguna.

 

5 dari 6 halaman

Harga dan Ketersediaan

Oppo A16e akan tersedia di Indonesia dalam pilihan warna hitam dan biru serta konfigurasi RAM 3GB dan ROM 32GB.

A16e dijual Rp 1,799 juta mulai tersedia 25 Maret 2022 melalui aplikasi Oppo Store yang terpasang di seluruh smartphone Oppo atau Oppo Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop.

6 dari 6 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.