Sukses

Google I/O Akan Digelar Secara Online Pada 11 dan 12 Mei 2022

Google I/O tahun ini akan kembali digelar secara online dan gratis bagi penonton pada 11 dan 12 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Google akhirnya mengumumkan kapan raksasa mesin pencari itu menggelar konferensi pengembang tahunan mereka, yakni Google I/O.

Diumumkan langsung oleh CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai, acara Google I/O akan digelar secara online dari Shoreline Amphitheatre pada 11-12 Mei 2022. 

“Event tahun ini akan ditayangkan secara live streaming di depan penonton yang terbatas jumlahnya, dan sepenuhnya gratis dan terbuka untuk semua orang secara virtual," kata juru bicara Google, Alex Garcia-Kummert kepada The Verge, Jumat (18/3/2022).

Disebutkan, jumlah penonton yang hadir di lokasi akan berisikan karyawan Google dan beberapa partner perusahaan. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digelar Secara Online Sejak Tahun Lalu

Seorang teknisi melewati logo mesin pencari internet, Google, pada hari pembukaan kantor baru di Berlin, Selasa (22/1). Google kembali membuka kantor cabang yang baru di ibu kota Jerman tersebut. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)

Informasi, acara Google I/O ini sempat batal digelar pada 2022 dikarena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia.

Sempat rehat, Google akhirnya memutuskan acara konferensi pengembang tahunan mereka secara online pada 2021.

Saat itu, perusahaan mengumumkan sejumlah informasi besar, termasuk debut desain "Material You" Android 12, update Google Workspace, dan kemitraan Google dan Samsung dalam pengembangan Wear OS 3.

3 dari 3 halaman

Google Boyong Fitur iMessage ke Messages

Logo Google di kantornya yang berlokasi di Roppongi Hills Mori Tower, Tokyo, Jepang. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di sisi lain, Google memperbarui aplikasi Pesan atau Messages Android dengan berbagai fitur seperti yang ada pada iMessage.

Adapun fitur yang diboyong adalah reaction iMessage dan fitur berbagi media yang ditingkatkan kini hadir di aplikasi Pesan milik Android.

Tujuannya tidak lain adalah untuk memikat pelanggan iPhone agar mau beralih ke ponsel Android seperti Pixel atau Android lainnya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.