Sukses

Cek Lokasi Vaksin Booster Covid-19 Hari Ini Pakai Google Maps

Kamu dapat cek lokasi vaksin booster Covid-19 menggunakan aplikasi Google Map. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia semakin gencar melakukan pemberian vaksin dan booster Covid-19 kepada masyarakat luas di Tanah Air.

Adapun hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron.

Berbekal teknologi smartphone atau perangkat lainnya, warga semakin mudah mengakses informasi tentang lokasi dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin atau booster Covid-19.

Selain dapat mengakses informasi itu via aplikasi JAKI atau website corona.jakarta.go.id/vaksinasi, warga juga dapat mengandalkan Google Maps.

Yup, kamu dapat cek lokasi vaksin booster Covid-19 menggunakan aplikasi Google Map. Bagaimana caranya?

Kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Maps di smartphone, atau membuka situs peta milik Google itu di desktop.

Setelah masuk ke dalam tampilan Google Maps, ketik "vaksin Covid-19" atau "vaksin covid" di kolom pencarian atau search.

Setelah itu, kamu akan disajikan sejumlah opsi lokasi vaksinasi terdekat dari tempat tinggal, seperti puskesmas atau klinik yang melayani vaksin atau booster Covid-19.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeda Pemberian Vaksin Booster

Ilustrasi vaksin COVID-19 (Source: Pexels/Artem Podres)

Tentunya, pastikan kuota dan ketersediaan vaksin Covid-19 di lokasi yang ingin kamu tuju, serta cek juga apakah kamu telah memenuhi persyaratan untuk bisa mendapatkan vaksinasi.

Sementara bagi masyarakat yang ingin mencari vaksin booster, pastikan lokasi yang dituju memungkinkanmu mendapatkan dosis penguat, serta cek ketersediaan dan jenis vaksinnya.

 

3 dari 3 halaman

Vaksinasi Booster Covid-19

Ilustrasi Vaksin (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Jangan lupa untuk memeriksa apakah kamu sudah mendapatkan tiket untuk vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi, bila lokasi yang dituju membutuhkannya.

Patut diingat bagi kamu yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 booster, harus sudah mendapatkan vaksin primer dosis kedua minimal 3 bulan sebelum disuntik dosis penguat.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini