Sukses

Program BAKTI Masuk 4 Kategori Nominasi WSIS Prizes 2022

Program BAKTI Kominfo berhasil masuk di empat kategori pada ajang WSIS Prizes 2022.

Liputan6.com, Jakarta Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terpilih masuk nominasi ajang World Summit on the Information Society atau WSIS Prizes 2022.

WSIS merupakan forum internasional yang berada di bawah naungan International Telecommunication Union (ITU). Adanya ajang ini, memberikan penghargaaan bagi proyek-proyek TIK di seluruh dunia yang dinilai berdampak signifikan bagi keberhasilan perkembangan TIK yang sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Pada ajang ini, program BAKTI Kominfo berhasil masuk di empat kategori. Pertama, AL C1 The role of governments and all stakeholders in the promotion of ICTs for development berjudul Connecting Frontier, Outermost, and Disadvantaged Regions of Indonesia through Digital Ecosystem Initiatives.

Kedua, AL C4 Capacity building berjudul Indonesia Teaching Fellowship (ITF)-Digital Platform to Enhance Capacity for Teachers and Students.

Ketiga, AL C6 Enabling environment berjudul Impact Adventures-Digital Platform For Promotion of Lesser-Known Tourism Destinations. Lalu keempat, AL C7 ICT applications: benefits in all aspects of life—E-business berjudul BAKTIDesa.id-Empowering Village Enterprises through Digital Platform.

"Nominasi ini menunjukkan bahwa program-program yang kami lakukan untuk memberikan akses internet kepada masyarakat tidak hanya mendapatkan apresiasi di masyarakat yang terdampak, tetapi juga diakui oleh dunia Internasional," Direktur Utama BAKTI Kominfo, Anang Latif, melalui keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Ia menambahkan capaian merupakan suatu kebanggaan tidak hanya bagi Kominfo, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang kini bisa mendapatkan akses Internet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Terkait Nominasi

Untuk diketahui, nominasi AL C1 adalah kategori terkait peran pemerintah dalam mempromosikan TIK untuk pembangunan.

Kategori kedua adalah kategori yang fokus pada Capacity Building dan kategori ketiga menyorot tentang pariwisata pada daerah tertinggal.

Kategori terakhir menilai aplikasi TIK dalam memberikan manfaat dalam kehidupan atau E-Business. Berbagai program pada sektorsektor di atas menarik perhatian para panel WSIS sehingga menjadi nominasi WSIS Prizes 2022.

 

3 dari 4 halaman

BAKTI Ajak Masyarakat Voting

Anang berharap masyarakat dapat ikut berperan dalam mendukung perkembangan program ini, termasuk dengan memberikan voting pada ajang WSIS Prizes 2022 ini.

"Voting dapat dilakukan melalui link https://bit.ly/3MDSVlb,” pungkasnya. Ayo, bersama kita tunjukan Indonesia dalam kancah ekosistem digital dunia," seru Anang memungkaskan.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.