Sukses

The Office Blind Date, Webtoon yang Kini Diadaptasi Jadi Serial A Business Proposal

Simak pembahasan singkat mengenai webtoon The Office Blind Date yang kini sudah diadaptasi menjadi serial A Business Proposal.

Liputan6.com, Jakarta - Serial A Business Proposal kini menjadi salah satu judul yang menarik perhatian para penggemar drama korea di Indonesia. Serial ini tayang setiap pekan di platform streaming Netflix.

Drama komedi romantis ini menceritakan seorang karyawan yang pergi kencan buta dengan bosnya. Diceritakan, ia melakukan hal tersebut karena menggantikan posisi seorang teman.

Karakter utama serial ini adalah Shin Ha Ri yang diperankan Kim Sejeong. Ia merupakan pekerja kantoran yang pergi kencan buat menggantikan temannya, Jin Young Seo (Seol In Ah), yang merupakan putri dari keluarga kaya.

Cerita berlanjut ketika Shin Ha Ri mengetahui ternyata kencan butanya yang ditemuinya adalah bosnya sendiri, yakni Kang Tae Moo yang diperankan Ahn Hyo Seop. Bagi kamu yang belum tahu, serial ini merupakan adaptasi dari webtoon Korea Selatan dengan judul The Office Blind Date.

Mengutip informasi dari beberapa situs, Rabu (16/3/2022) webtoon ini merupakan hasil karya Haehwa (story) dan Narak (art) yang dipublikasikan di Kakao Page selama kurang lebih dua tahun, mulai dari 2018 hingga 2020.

Setelah rilis sebagai webtoon, manhwa yang memiliki judul asli Sanae Matseon ini sempat diterbitkan dalam format buka oleh Yeondam pada Desember 2020 hingga September 2021.

Selain itu, webtoon juga sempat diterbitkan secara digital dalam bahasa Inggris dengan judul A Business Proposal pada September 2020 hingga Maret 2021, sama seperti judul serial adaptasinya saat ini.

Meski sudah tamat di awal 2021, seri webtoon The Office Blind Date ternyata kembali dilanjutkan dalam sebuah episode spesial yang rilis pertama kali Februari 2022. Hingga saat ini, sudah ada empat episode spesial yang dapat dibaca melalui laman Kakao.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dita Karang dan Personel Secret Number Bawakan Soundtrack A Business Proposal, Catat Tanggal Rilisnya

Di sisi lain, Dita Karang baru-baru ini menjadi sorotan terkait drama Korea A Business Proposal, atau dikenal juga sebagai Business Proposal. Dita Karang, Zuu, dan Soodam dari Secret Number diketahui akan mengisi soundtrack untuk drakor yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini.

Hal ini diumumkan di akun media sosial FLEX M, yang merupakan salah satu anak perusahaan Kakao Entertainment yang memproduksi drakor ini.

Dalam unggahan berbahasa Korea tersebut, disampaikan bahwa ketiga personel Secret Number akan membawakan ulang lagu milik grup MeloMance.

3 dari 4 halaman

Love, Maybe

Lagu MeloMance yang dibawakan kembali tersebut bertajuk "Love, Maybe" atau "Saranginga bwa."

"Secret Number akan memberikan nuansa segar yang berbeda dari MeloMance yang menyanyikan lagu aslinya," begitu pernyataan dari FLEX M.

Dalam pengumuman ini, disampaikan pula tanggal perilisan lagu tersebut. Yakni tanggal 14 Maret 2022 pukul 12 PM siang hari waktu setempat atau jam 10 pagi waktu Indonesia.

MeloMance sendiri adalah duo Korea Selatan yang debut sejak 2015. Beranggotakan Kim Min Seok pada vokal dan Jeong Dong Hwan di piano, grup ini dikenal dengan musik yang manis dan juga mellow. 

Mereka juga tampil secara khusus dalam salah satu episode A Business Proposal yang tayang minggu ini. 

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.