Sukses

Raffi Ahmad Ungkap CEO RANS Entertainment, Siapa?

Dalam wawancara yang dilakukan bersama Gita Wirjawan, Raffi Ahmad mengungkap bahwa dia bukanlah sosok CEO yang memimpin RANS Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad tidak hanya dikenal sebagai sosok selebritis yang telah lama berkiprah di hiburan Tanah Air. Saat ini, ia turut dikenal sebagai salah satu pebisnis sukses.

Hal itu dapat dilihat dari kiprah RANS Entertainment yang dibangunnya bersama sang istri, Nagita Slavina telah berkembang begitu pesat. Berawal dari kanal YouTube, RANS Entertainment kini telah berkembang menjadi perusahaan digital dengan sejumlah lini bisnis.

Meski dikenal sebagai pendiri RANS Entertainment, dalam wawancara terbaru yang dilakukan di kanal YouTube, Gita Wirjawan, Raffi Ahmad mengungkap dirinya bukanlah sosok yang memimpin perusahaan tersebut.

Ketika itu, seperti mengutip acara Endgame, Gita Wirjawan memperkenalkan Raffi sebagai sosok CEO dan Founder RANS Entertainment. "Halo teman-teman, hari ini kedatangan Raffi Ahmad, CEO/Founder dari RANS Entertainment Company," tuturnya seperti dikutip, Selasa (15/3/2022).

Menjawab pernyataan tersebut, Raffi lantas menyebut dirinya bukan CEO dari perusahaan yang dibentuknya. Ia menuturkan, CEO perusahaan adalah Nagita Slavina.

"Siap Pak Gita. Saya koreksi dikit pak. Saya bukan CEO-nya, CEO-nya Nagita Slavina. Saya PNS, Pegawai Nagita Slavina. Dia bosnya," tutur ayah Rafathar ini.

Adapun dalam video wawancara tersebut, Raffi juga menceritakan mengenai kisah perjalanan karirnya hingga saat ini. Ia juga sempat berbagi pandangan dan rencana mengenai RANS Entertainment sebagai sebuah perusahaan.

Sebagai informasi, RANS Entertainment disebut-sebut menjadi salah satu startup berencana mencatatkan sahamnya di BEI. Informasi ini diketahui dari Founding Partner AC Venture, Pandu Satria Sjahrir.

"Peluang IPO potensial berikutnya Goto, Sicepat, RANS, Tiket.com, dan lainnya," papar Pandu yang sekaligus Komisaris BEI dalam BRIGHTS Forum 2022 BRI Danareksa Sekuritas.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RANS Entertainment Kucurkan Dana Rp 35,73 Miliar ke Anak Usaha MARI

Di sisi lain, PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) membenarkan keterlibatan sultan Andara sebagai pemilik NOICE, anak usaha perseroan yang bergelut dalam bidang penyiaran digital.

Kepemilkan sultan Andara itu ditandai dengan penyetoran modal oleh PT RANS Entertainment pada 19 Januari 2022 dengan nilai USD 2,5 juta atau sekitar Rp 35,73 miliar (kurs Rp 1.4291 per USD).

"Iya benar, PT RANS Entertainment Indonesia memiliki NOICE secara tidak langsung," ungkap Direktur Keuangan PT Mahaka Radio Integra Tbk, Natalina Sindhikara dalam keterbukaan informasi bursa, ditulis Selasa (15/2/2022).

Perseroan memiliki saham NOICE secara tidak langsung sebesar 45,08 persen. Perseroan masih menjadi Pengendali dari NOICE setelah masuknya RANS Entertainment.

"Tambahan setoran modal dari RANS Entertainment akan dipergunakan untuk pengembangan usaha NOICE dari sisi content dan teknologi,” kata Natalina.

NOICE sendiri masih dalam tahap pengembangan usaha. Untuk itu, saat ini konsentrasi dari Perseroan adalah untuk meningkatkan indikator operasional dari pengguna aplikasi NOICE. Sampai dengan saat ini, Natalina mengatakan NOICE masih belum memberikan kontribusi sama sekali terhadap pendapatan Perseroan.

3 dari 3 halaman

Langkah Awal

Sebelumnya, CEO NOICE, Rado Ardan mengungkapkan investasi ini hanya langkah awal kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment.

"Tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment," kata Rado.

Rado melanjutkan, posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantunya memperkuat jajaran konten dan membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music.

Sementara Raffi Ahmad, Chairman RANS Entertainment, mengatakan NOICE merupakan "the next big thing" di industri konten audio Indonesia.

Menurut Raffi, ini terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal nomor wahid di Indonesia dalam waktu singkat.

"Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air," kata Raffi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.