Sukses

Segera Update iOS 15.4, Pengguna Bisa Buka Face ID Meski Pakai Masker

Apple merilis update iOS 15.4 untuk pengguna iPhone 6S hingga iPhone 13 Series. Versi baru ini memungkinkan pengguna iPhone 12 dan 13 series untuk membuka Face ID meski sedang pakai masker.

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah resmi menggulirkan update iOS 15.4 untuk para pengguna iPhone di seluruh dunia. Salah satu pembaruan yang paling dinanti adalah kemampuan membuka Face ID meski si pengguna memakai masker wajah.

Sayangnya, fitur baru ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 12 series dan iPhone 13 series.

Pengguna pun diajak untuk segera memperbarui sistem operasi iOS di iPhone-nya ke versi terbaru ini.

Implementasi dari pembukaan Face ID saat pengguna memakai masker ini sebelumnya sudah digulirkan pada versi beta iOS.

Pada iOS 15.4, setelah pengguna meng-update sistem operasinya ke versi terbaru, iPhone akan meminta pengguna mengatur Face ID kembali.

Apple menggulirkan update iOS 15.4, memungkinkan pengguna untuk membuka Face ID meski sedang pakai masker (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Dari sini, pengguna bisa memilih pembukaan Face ID dengan masker dan iPhone akan meminta untuk memindai wajah.

Singkatnya, dengan kemampuan baru, Face ID akan mengenali wajah meski hidung dan mulut pengguna tertutup masker. Pengguna juga bisa mengatur Face ID jika mereka adalah pemakai kacamata dan masker.

Setelah pengaturan selesai, pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 series bisa langsung membuka Face ID saat mereka memakai masker dan kacamata, tanpa harus melepas masker.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Emoji Baru

Selain kemampuan membuka Face ID meski pengguna sedang pakai masker, iOS 15, seperti dilaporkan The Verge, Selasa (15/3/2022), juga membawa emoji baru.

Fitur lainnya yang juga digulirkan adalah anti-stalking untuk perangkat pelacak AirTag dan suara Siri yang netral gender.

Terdapat pula dukungan untuk fitur Tap to Play baru yang memungkinkan iPhone menerima pembayaran tanpa kontak. Namun, fitur ini sepertinya belum tersedia di Indonesia.

iOS 15.4 tersedia untuk semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 15. Perangkat yang dimaksud mulai dari iPhone 6S dan seterusnya ke versi yang lebih baru.

3 dari 4 halaman

Universal Control untuk MacOS dan iPadOS Terbaru

Versi baru iOS ini diluncurkan bersama iPadOS 15.4 dan MacOS 12.3, yang menambahkan dukungan fitur Universal Control Apple.

Universal Control memungkinkan pengguna memakai keyboard dan mouse Mac untuk mengontrol sebuah iPad secara nirkabel. Hal ini membuat pengguna bisa drag dan drop file dari iPad ke Mac.

Universal Control mengharuskan Mac pengguna menjalankan MacOS Monteret 12.3 yang dirilis pada hari yang sama dengan iOS 15.4. Untuk menjalankan Universal Control pun iPad harus diperbarui ke iPadOS 15.4.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang iPhone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini