Sukses

Telkomsel Rilis Kartu Perdana untuk Wisatawan Mancanegara di MotoGP 2022 Mandalika

Kartu perdana Telkomsel ini dapat dipesan saat wisatawan yang akan berkunjung ke Mandalika untuk menikmati MotoGP 2022 masih berada di negara asal, dan diambil setibanya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel meluncurkan kartu perdana yang secara khusus dihadirkan bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia, untuk menikmati gelaran Mandalika MotoGP 2022.

Kartu perdana bernama Telkomsel Prabayar Tourist ini dapat dipesan oleh warga negara asing (WNA) ketika masih berada di negara asalnya melalui situs Telkomsel, dan bisa diambil di Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, kartu perdana ini menawarkan paket yang dapat memberikan pengalaman bernilai tambah dalam pemenuhan kebutuhan akses komunikasi hingga aktivitas digital.

"Terutama ketika menikmati berbagai keindahan alam Indonesia, di mana saja dan kapan saja," kata Basuki Sigit melalui keterangan persnya, Senin (14/3/2022).

"Kehadiran kartu perdana khusus ini sekaligus menjadi bagian wujud komitmen Telkomsel mendukung gelaran event MotoGP 2022 yang akan mendorong pertumbuhan potensi pariwisata kawasan Mandalika," imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membeli

Bagi wisatawan mancanegara yang ingin membeli kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist sebelum datang ke Indonesia, dapat melakukan pre-order melalui www.telkomsel.com/perdana/tourist-prepaid-card.

Konsumen bisa melengkapi formulir yang dibutuhkan di situs tersebut. Selanjutnya, kartu perdana dapat diambil di GraPARI atau gerai penjualan Telkomsel tertentu ketika telah tiba di Indonesia.

Telkomsel Prabayar Tourist juga bisa dibeli secara langsung di sejumlah gerai penjualan Telkomsel yang tersebar di beberapa wilayah, terutama di titik area kedatangan wisatawan mancanegara seperti bandara.

Khusus untuk mendukung gelaran MotoGP di Mandalika, kartu perdana ini juga tersedia di sejumlah mitra outlet reseller dan gerai penjualan Telkomsel.

Mereka tersedia di kawasan Sirkuit Internasional Mandalika, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Malik-Lombok, dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali.

3 dari 4 halaman

Kuota Data 25 GB

"Kami memperkirakan, akan banyak wisatawan mancanegara yang hadir di Indonesia untuk menikmati keseruan balap MotoGP sekaligus menikmati keindahan alam kawasan Mandalika," kata Sigit. 

Kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist sendiri menawarkan kuota data sebesar 25 GB, kuota telepon lokal 25 menit, dan kuota telepon internasional 25 menit untuk masa aktif 30 hari, dengan harga Rp 100 ribu.

Seluruh kuota data pada paket Telkomsel Prabayar Tourist merupakan kuota nasional dan bisa dipakai di semua jaringan broadband Telkomsel baik 3G, 4G, dan 5G.

Sigit menambahkan, paket kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist akan semakin optimal dengan dukungan akses konektivitas digital berteknologi broadband 4G/LTE di wilayah Nusa Tenggara Barat

"Serta kehadiran jaringan Hyper 5G Telkomsel di kawasan Mandalika," pungkas Sigit.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.