Produk Kategori FMCG di Lazada Tumbuh 6 Kali Lipat dalam 4 Tahun Terakhir

Oleh M Hidayat pada 13 Mar 2022, 16:05 WIB
Diperbarui 13 Mar 2022, 16:07 WIB
Ilustrasi belanja online, ecommerce, e-commerce, toko online
Perbesar
Ilustrasi belanja online, ecommerce, e-commerce, toko online. Kredit: athree23 via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Lazada melaporkan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) menjadi salah satu kategori produk yang mengalami pertumbuhan signifikan.

Menurut Lazada, tren itu dapat dipahami bahwa di pasar ada kebutuhan konsumen atas produk-produk kebutuhan harian berkualitas dengan harga terbaik secara praktis.

“Oleh karena itu, secara konsisten Lazada terus melakukan berbagai inisiatif dan berevolusi, salah satunya dengan menyajikan kanal terkurasi untuk produk-produk kebutuhan harian," ujar Lia Kurtz, VP of FMCG di Lazada Indonesia.

Selain itu, kata Lia, perusahaan menerapkan solusi berbasis Kecerdasan Buatan dan untuk membaca perilaku konsumen. Dengan demikian, menurut dia, apa yang Lazada hadirkan untuk konsumen selalu relevan dengan kebutuhan mereka.

Di kategori FMCG, platform e-commerce ini memiliki banyak rangkaian produk. Sebut saja produk-produk untuk keperluan dapur, kebutuhan ibu dan anak, kebutuhan perawatan diri, kecantikan dan kesehatan, permainan, perlengkapan rumah tangga, hewan peliharaan, dan lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Mudahkan Konsumen

Misalnya, di kanal Beauty World yang berfokus pada produk kecantikan, Lazada menyediakan produk terkurasi dari mereka lokal dan internasional.

"Di kanal ini, produk juga dikelompokan berdasarkan kategori, serta harga seperti 'Makeup di bawah Rp 99.000,-' atau 'Skincare di bawah Rp 200.000'," tutur Lia.

Lazada berharap, inisiatif sepert ini dapat memudahkan konsumen dalam melakukan pencarian produk secara efektif.

 


Naik 6 Kali Lipat

Berbagai inisiatif Lazada untuk kategori produk FMCG selama empat (4) tahun terakhir berbuah hasil.

Perusahaan mengklaim, produk di kategori tersebut secara akumulatif mencatatkan pertumbuhan hingga 6 kali lipat dari sisi penjualan.

Temuan internal lainnya menunjukkan, konsumen kelas atas dan menengah mendominasi pasar FMCG di platfom mereka, terutama untuk segmen personal care.


Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya